Beragam Perawatan Keloid

Penyakit kulit gatal.
Sumber :
VIVA.co.id
Dok, Kulit Saya Gatal Akibat Keloid. Apa Solusinya?
- Keloid adalah kondisi, di mana timbulnya penyakit berupa benjolan pada bekas luka. Bagi banyak orang, keloid merupakan penyakit yang mengkhawatirkan, karena bisa merusak penampilan. Dokter Nina Amelia dari laman laman
Meetdoctor
Kalau Istri Hyperseks apa yang Perlu Dilakukan Suami? Begini Nasehat Dokter Boyke
menjelaskan, pengobatan keloid sekarang bisa mudah ditemukan di pasaran.
5 Artis Cantik Warisi Darah Biru, dari Sumedang Larang hingga Mangkunegaran

“Berbagai kombinasi terapi dapat digunakan, untuk mendukung proses penyembuhan. Seperti misalnya suntikan kortikosteroid, penggunaan gel silikon atau radiasi,” ujarnya, Rabu, 18 Maret 2015.
 


Oleh sebab itu, pastikan terlebih dahulu, apakah benjolan itu benar keloid atau jaringan parut biasa? Karena kadang, tampilannya sama, demikian pula dengan visual dari jaringan parut hipertrofik. Mereka agak mirip, karenanya jika ragu, bisa datang ke dokter untuk menjelaskan kondisi yang menimpa Anda.


Jika sudah dipastikan, perawatan penyembuhan yang diberikan tentu bisa lebih maksimal. “Karena selama ini, banyak orang yang salah mengira, bahwa semua masalah benjolan kulit pasti keloid,” tambahnya.


Demikian pula dengan benjolan atau ganggaun kulit bekas operasi caesar. Nina katakan, kalo bekas lukanya mulai timbul meninggi, agak kemerahan, dan tidak melebihi batas luka, ada kemungkinan memang itu keloid.


“Namun kadang, bisa juga bekas luka caesar hanyalah jaringan parut biasa. Kalau itu cuma scar biasa, lazimnya ia akan memudar dalam waktu 3 sampai 6 bulan,” jelas sang dokter. 



![vivamore="
Baca Juga
:"]


[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya