Senjata Rumahan yang Ampuh Usir Sakit Perut

Lemon.
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Empat Tips Jitu Redakan Gangguan Perut
- Di tengah aktivitas kerja mendadak terganggu nyeri perut, pasti sangat menyebalkan. Adanya sensasi mulas dan rasa perih di perut, tentunya bisa mengganggu fokus dan konsentrasi kita.

Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS

Tak perlu berobat ke dokter, karena menyembuhkan sakit perut bisa Anda lakukan sendiri. Caranya dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di dapur. Apa saja? Berikut ulasannya, dilansir laman
Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan
Times of India :

Lemon


Kandugan asam dalam lemon, tidak lantas membuatnya menjadi buah yang dijauhi saat sakit perut. Sebab, kandungan dalam lemon ini justru bisa dijadikan senjata melawan rasa nyeri yang melilit di perut. Caranya, gunakan satu sendok teh air perasan lemon, tambahkan ekstrak mint, dan berikan garam di dalamnya. Lalu minum dan rasakan berkurangnya sakit di perut.


Jahe


Sensasi hangat yang dimiliki jahe, juga bisa membuatnya menjadi obat penyembuh rasa nyeri di perut. Selain diminum, Anda juga bisa menumbuk jahe dan membubuhkannya di perut. Dengan begitu, rasa nyeri akan segera pergi.


Air putih


Kebaikan air putih dalam tubuh kita, adalah dengan membersihkan semua organ dan saluran dalam tubuh. Tak terkecuali perut dan saluran cerna. Dengan meminum air putih, semua racun dalam perut akan terbawa keluar melalui urine, sehingga perut terasa lebih nyaman.


Cokelat


Makanan hasil proses seperti cokelat, dan makanan berbahan dasar susu, adalah salah satu pilihan makanan yang bisa menyelamatkan diri dari keluhan sakit perut. Mengonsumsi yoghurt misalnya, dapat membantu kita memerbaiki sistem kerja perut, lewat bakteri baik yang dimiliki.


O ya
, ketika sakit perut yang diderita tak kunjung hilang, cobalah melakukan jalan santai di sekitar rumah atau lingkungan kantor. Kebiasaaan berjalan santai, akan menghilangkan rasa tak nyaman dan menghilangkan keluhan sakit perut Anda.


![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya