Ini Cara Efektif Membuat Anak Suka Baca Buku

Anak-anak membaca buku.
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto
VIVA.co.id
Ajari Anak Membaca dengan Asyik di Rumah Baca
- Anak Anda senang bermain? Jika ya, itu wajar. Namun, apakah ia senang juga membaca buku? Jika jawabannya tidak, maka berikut ini, adalah cara-cara agar si kecil menyukai kegiatan membaca.

Manfaat Membaca Buku untuk Kecerdasan Anak
 
10 Makanan Wajib Dihindari Jika Ingin Awet Muda Seperti Ade Rai, Nomor 2 Paling Sulit
Tawarkan bacaan ringan dengan gambar

Dilansir dari laman Boldsky, jangan berharap lebih, bahwa anak akan langsung jatuh cinta pada buku-buku besar. Perlahan tapi pasti, dekatkan mereka dengan bacaan ringan, yang mengandung banyak gambar. Lama-lama mereka akan terbiasa memegang buku.


Jangan memaksa


Meskipun Anda mencintai anak-anak, dan ingin meningkatkan kemampuan mereka, jangan langsung memaksanya membaca buku. Sodorkan saja dulu komik, setelah umurnya bertambah, baru arahkan dia membaca buku yang lebih berbobot.


Ikut berpartisipasi


Cara terbaik untuk meningkatkan hubungan sang buah hati dan ibu, adalah dengan berpartisipasi dalam setiap kegiatan mereka. Jika Anda dapat menghabiskan waktu, duduk manis dengan anak saat mereka membaca, itu akan menjadi dorongan yang sangat bagus.


Hindari menghukum


Tentu saja menghukum mereka akibat tak suka buku, hanya akan membuat anak tambah membenci kegiatan itu. Apalagi, jika hukuman tersebut keras, akan diingat oleh anak sepanjang usia. Jadi, hindari melakukan hal ini ya bunda. (one)


![vivamore="
Baca Juga
:"]


[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya