Ini Cara Ampuh Usir Kantuk di Jam Sibuk

Mengantuk saat bekerja.
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Ini Cara Jitu Agar Tidak Mengantuk saat Siang
- Awal minggu kini datang lagi, pekerjaan menumpuk yang belum selesaipun antre untuk dieksekusi. Dalam keadaan super sibuk seperti ini, tentunya Anda ingin kegiatan harian berjalan lancar tanpa gangguan bukan?

Tampil di Saranghaeyo Indonesia 2024, Xiumin EXO Janjikan Penampilan Spesial

Apalagi gangguan yang menyerang, adalah rasa kantuk yang datang, bahkan sebelum waktu santap siang datang. Lantas, apa saja hal yang bisa dilakukan, untuk menyiasati rasa kantuk yang mengganggu? Berikut informasinya menurut laman Times of India.
KPU Tetapkan Dua Caleg PDIP dari Dapil Jakarta 10 Melenggang ke DPRD DKI


Tidur siang saat jam makan


Melakukan tidur siang mampu membantu Anda, untuk mengoptimalkan kembali kinerja tubuh yang kelelahan di awal hari. Dengan melakukan tidur siang selama kurang lebih 20 menit, saat jam makan siang, rasa kantuk yang mengganggu, akan berganti dengan kesegaran dan optimalnya tubuh, yang siap untuk melakukan kegiatan lain sepanjang hari.


Olahraga


Beberapa penelitian menunjukkan, bahwa berolahraga saat jam makan siang, ampuh untuk mengembalikan produktivitas tubuh dan meningkatkan konsentrasi dan fokus dalam berkegiatan.


Tak perlu olahraga yang terlalu berat, cukup berjalan cepat atau berkeliling di sekitar area perkantoran. Olahraga ini, mampu meningkatkan jumlah energi dalam tubuh, serta memasok oksigen dalam tubuh yang akan membuat tubuh segar dan kantuk hilang.


Kopi

Berbicara mengenai kopi, manfaatnya sudah banyak diketahui oleh banyak orang, yakni mampu menghilangkan rasa kantuk, karena kandungan kafein yang ada di dalamnya.

 

Kandungan kafein dalam kopi, juga dipercaya mampu meningkatkan fokus berpikir, selama konsumsinya dibatasi, dan tidak berlebihan. Minumlah minuman berkafein ini setelah makan siang, dan rasakan kesegarannya, untuk memerangi segala kesibukan di sisa hari Anda.


Konsumsi vitamin


Konsumsi suplemen menambah semangat, juga boleh dilibatkan dalam mengoptimalkan kinerja harian Anda yang terhalang kantuk. Suplemen yang dapat dikonsumsi, ialah yang mengandung banyak vitamin C, serta mengandung kandungan lain seperti ginseng dan bahan-bahan alami.


Vitamin sudah terbukti mampu meningkatkan semangat dan energi dalam tubuh. Namun jangan konsumsi suplemen secara berlebihan, karena dapat menyebabkan gangguan penyakit, seperti salah satunya hipervitaminosis yang membahayakan tubuh.


![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya