Tips Menjalin Cinta dengan Pasangan Lebih Muda

Pasangan.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Memiliki pasangan yang lebih muda, adalah tantangan tersendiri bagi beberapa orang. Pasalnya ada yang berpendapat bahwa usia adalah angka, sedangkan yang lainnya berkata, hubungan cinta sedikit banyak pasti terpengaruh faktor usia.

Nah, untuk Anda yang kini sedang menjalin cinta dengan pasangan yang lebih muda, berikut beberapa tips yang dapat membuat hubungan Anda tetap langgeng, dilansir dari Times of India.

Perlakukan setara

Memiliki pacar yang berusia lebih muda, bukan berarti Anda harus memerlakukannya seperti anak-anak. Jangan buat jenjang usia terasa dalam hubungan Anda bersama si dia. Tanamkan rasa saling menghargai dalam hubungan, agar di antara Anda selalu harmonis dan tidak ada kesenjangan.

Jangan merasa berkuasa


Menjadi pihak yang lebih mapan, lebih tua dalam sebuah hubungan, terkadang akan membuat Anda merasa memegang kendali. Ini salah. Kemapanan dan uang yang Anda miliki, juga jangan sampai membuat jarak antara Anda dan pasangan. Jika uang dan kemapanan menguasai, jangan sedih bila si dia perlahan meninggalkan Anda.

Jangan tutupi lembaran lama

Hubungan asmara, mungkin bukan hal baru untuk Anda. Namun salah bila Anda berpikir untuk menutup-nutupi kisah cinta lama Anda dari pasangan baru. Seharusnya, kisah asmara lama yang tak berhasil, membuat kita lebih mengerti dan memahami, bagaimana cara menghadapi pasangan dalam berhubungan. Keterbukaan juga hal penting dalam lenggengnya kisah bersama pasangan.

Jangan ragu

Usia, bukanlah penentu serius atau tidaknya hubungan Anda dan pasangan. Meski pasangan memiliki usia lebih muda, janganlah pernah ragu untuk berhubungan serius dengannya.

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

Jika memang sudah merasakan kecocokan, seriusi hubungan tersebut, dan jangan lagi memertimbangkan rentang usia di antara Anda. Sebab, usia tidak menentukan kedewasaan seseorang.

![vivamore="Baca Juga :"]


PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan


[/vivamore]
Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi
Ilustrasi pasangan.

Empat Kegiatan Menyenangkan Bersama Pasangan

Aktivitas ini lebih menyenangkan bila dilakukan dengan pacar.

img_title
VIVA.co.id
5 Oktober 2015