VIDEO: Belajar Mensyukuri Hidup dari Pemuda Ini

Peter Foster
Sumber :
  • YouTube/Peter Foster
VIVA.co.id
Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya
- Jika merasa saat ini hidup Anda belum sempurna, maka tengoklah pemuda luar biasa yang satu ini. Di usia 20 tahun, Peter Foster, memiliki optimisme dan selalu menebarkan energi positif.

Pesan Vicky Prasetyo Jika Meninggal Dunia, Minta Hal Ini ke Keluarga

Foster sendiri bukan tanpa kekurangan. Ia justru memiliki banyak sekali keterbatasan. Sehari-hari, ia harus menggunakan selang untuk membantunya mengonsumsi makanan.
Intip Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23


Tak hanya itu, indra penciuman dan indra perasa Foster juga tidak berfungsi sehingga ia tidak bisa mencium atau merasakan sesuatu.

Foster juga mengungkapkan, ia mengalami masalah neurologis dan neuromuskular. Fungsi paru-parunya turun hingga 35 persen dan menyebabkan Foster kesulitan bernapas.


Foster juga menderita
micropthalmia
, kelainan bawaan yang menyebabkan bola mata berukuran kecil. Mata kirinya mengalami kebutaan karena glaukoma yang dideritanya. Sementara, mata kanannya mengalami keterbatasan penglihatan.


Oleh dokter, ia didagnosis memiliki lebih dari 25 masalah kesehatan. Guna mengobati seluruh masalah kesehatannya, Foster harus menjalani 40-60 operasi. Namun, semua cobaan ini tak lantas membuatnya hilang asa.


Foster justru mencoba berbagi pengalamannya lewat YouTube. Sejak tahun 2011, ia mendokumentasikan seluruh masalah kesehatannya.


Terbaru, ia mengunggah video pada 18 Maret 2015. Dalam video berdurasi hampir enam menit tersebut, Foster bercerita soal kondisi kesehatannya.


"Kesehatan saya memburuk selama beberapa tahun terakhir, tetapi saya masih mencintai kehidupan," ujar Foster.


Ia tak hanya menebarkan rasa optimisme, tetapi juga menyebar kepekaan terhadap sesama. Sekitar dua tahun lalu, Foster mengunggah video di akun Facebooknya dengan judul
Pray for Baby Samuel
.


Di video itu, ia meminta pengguna internet untuk mendoakan seorang bayi yang lahir dengan berbagai masalah kesehatan.


"Saya mempunyai hati yang lembut. Saya merasakan rasa sakit orang lain. Ketika mereka terluka, saya juga terluka," ucapnya. (ase)


Sumber: Daily Mail, Huffington Post

![vivamore="
Baca Juga
:"]





[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya