Efek bagi Anak yang Terlalu Banyak Menonton Film

ilustrasi anak menonton
Sumber :
  • istock
VIVA.co.id
Jadwal Terlalu Padat Mampu Picu Anak Depresi
- Menonton film kartun memang menyenangkan, tetapi jika terlalu banyak, ternyata ada dampak tertentu yang bisa menimpa anak-anak. Lalu, apa saja efek film kartun bagi sang buah hati? Berikut informasinya dilansir dari Boldsky.

Ajak Anak Jadi Mitra Kecil untuk Kurangi Stres Ibu

Pengaruhi mental
Ajarkan Ini pada Anak Laki-laki Sebelum 18 Tahun


Apabila anak menonton film kartun setiap hari, ini bisa memengaruhi perkembangan fisik dan mentalnya. Penelitian menyatakan bahwa kecanduan film kartun, akan memengaruhi imajinasi si kecil. Mereka kadang jadi tidak dapat membedakan, mana perilaku baik di dunia nyata, mana yang cocok dilakukan saat sedang berkhayal.


Minim bahasa baik


Sebagian besar film kartun tidak menggunakan kosakata tepat bagi anak. Hal itu akan membuat si kecil mengikutinya. Alih-alih mencoba berbicara baik, mereka hanya akan bersuara seperti karakter kartun favorit ini.


Gangguan penglihatan


Paparan cahaya yang terang dari komputer, televisi atau tablet secara terus-menerus, tentu tidak baik bagi mata anak. Menghabiskan banyak waktu di depan layar kaca juga akan memengaruhi penglihatan anak di kemudian hari.


Kurang kegiatan fisik


Kecanduan film kartun akan membuat mereka menghabiskan sebagian besar waktu di depan televisi. Mereka jadi tidak tahu, bagaimana kegembiraan bermain di luar rumah. Padahal, bermain di luar ruang, akan membantu mereka mengenal alam, manusia, dan aktif bergerak. (One)


![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya