Lima Kebaikan Tersembunyi dari Buah Nanas

Ini manfaat terpendam dari bagian tengah nanas.
Sumber :
  • istock
VIVA.co.id
Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu
- Memakan sepotong nanas segar di siang hari yang panas, pasti akan membuat tubuh lebih segar. Namun selain memberi kesegaran, buah yang mudah ditemukan di negara tropis ini, juga memiliki ragam manfaat bagi tubuh, seperti mislanya menjaga kesehatan mulut dan gigi. Selain itu, berikut manfaat dari nanas, sebagaimana dikutip dari
Times of India
Bule Jerman Serang Penjaga Vila di Bali Usai Ditagih Nunggak Sewa 4 Bulan
.
Bukan Cuma Biar Adem, Tidur Telanjang Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan

Gudang vitamin


Salah satu kebaikan nanas yang sudah banyak diketahui orang ialah kandungan multivitamin yang dimilikinya. Nanas, memiliki kandungan vitamin A dan C yang baik untuk kesehatan. Kandungan vitamin C yang berlimpah dalam buah ini, dapat menjauhkan tubuh dari gangguan flu dan demam yang mengancam. SelainĀ  itu, nanas juga memiliki kandungan potasium dan fosforus yang bisa membuat tubuh segar dan nyaman.


Pencegah kanker


Kandungan bromelain yang terdapat dalam nanas, terbukti dapat meredakan sakit tenggorokan. Namun selain itu, bromelain ternyata juga berfungsi sebagai pencegah terjadinya penyakit kanker pada tubuh manusia. Hal ini karena, kandungan bromelain dapat meredakan segala bentuk peradangan dalam tubuh, termasuk peradangan pada sel yang berpotensi menjadi kanker.


Penguat tulang


Kebaikan lain yang dimiliki nanas ialah kandungan magnesiumnya, yang terbukti mampu memerkuat tulang dan mencegah datangnya pengeroposan atau yang lebih dikenal dengan osteoforosis.


Sehatkan mata


Yang mungkin belum banyak diketahui, nanas memiliki kandungan beta karoten yang baik untuk mata. Dengan mengonsumsi nanas, Anda dapat terhindar dari degenerasi mokular, yang merupakan gangguan pada mata yang merusak pandangan dan menyebabkan kebutaan. Nanas, dapat menekan risikonya hingga 30 persen.


Baik untuk pencernaan


Satu lagi manfaat dari nanas untuk kesehatan tubuh, nanas mampu menyehatkan organ pencernaan. Karena kandungan dalam nanas, mampu menetralisir cairan lambung, sehingga kadar keasamannya seimbang dan terjaga. Hal tersebut kemudian akan menyelamatkan Anda dari berbagai gangguan pencernaan, seperti naiknya asam lambung, maag, dan diare.


![vivamore="
Baca Juga
:"]




[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya