Waspada Bahaya di Balik Kosmetik

Ilustrasi kosmetik
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Tujuh Bahaya Memakai Kosmetik Setiap Hari
- Pada dasarnya, wanita senang tampil sempurna. Memoles wajah secara detail dan terperinci, agar penampilan cantik dan memesona.
Make-up
Mitos Salah Kaprah Soal Kosmetik Mineral
menjadi salah satu andalan bagi kaum hawa.
Waspada Kosmetik Dibuat dari Bahan Berbahaya

Namun, tanpa disadari, ada kebiasaan buruk saat wanita memoles wajahnya. Hal tersebut diungkapkan oleh David Bank, MD, dermatolog di Mount Kisco, New York. Salah satunya adalah berbagi make-up dengan teman.


"Ketika berbagi eyeliners dan lipstik, Anda bisa berisiko tertular infeksi virus seperti konjungtivitis dan luka dingin. Bahkan seorang wanita Australia mendapat infeksi kulit setelah meminjam kuas
make-up
temannya," kata David, seperti dilansir
womenshealthmag
.


Selain berbagi
make-up
, berikut kesalahan yang sering dilakukan soal merias wajah dan bahayanya:


Kosmetik kedaluwarsa


David mengatakan bahwa tanggal kedaluwarsa ada karena suatu alasan. Kebanyakan orang tidak membuang produk ketika waktunya tiba. Anda harus membuang maskara, lipstik dan alat rias lain ketika sudah lama. Hal ini untuk menghindari risiko mendapatkan infeksi seperti mata merah atau iritasi kulit yang tidak diinginkan. Maskara dan eyeliner umumnya memiliki umur simpan yang paling pendek.


Tidur dengan make-up

Terlalu lelah hingga malas membersihkan make-up? Hindari hal tersebut. Karena Anda bisa bangun dengan masalah besar di pagi hari. Tidur dengan make-up, dapat menyebabkan pori-pori tersumbat, dan dapat menyebabkan iritasi mata.


"Saat Anda tidur, jejak riasan akan bermigrasi ke mata," kata David. Riasan mata mengandung minyak dan lilin, dan sebagai produk yang menetap di mata semalaman, bahan-bahan tersebut dapat memblokir kelenjar, mengakibatkan benjolan pada kulit di sekitar mata Anda


Melakukan ekstensi bulu mata

Beberapa lem bulu mata mengandung formalin, yang dapat mengiritasi mata. Bila salah menerapkan, ekstensi bisa menyebabkan bulu mata menjadi rapuh dan putus. selain itu, ekstensi berlebihan dapat menyebabkan bulu mata rontok. (ase)


![vivamore="Baca Juga :"]







[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya