Makanan Sehat untuk Diet

Ilustrasi gandum
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Banyak orang peduli kesehatan, dan memilih mengonsumsi makanan sehat. Mereka fokus dengan makanan yang bertuliskan fat free, zero oil, diet chivda atau bebas kolesterol. Namun, tak jarang makanan itu justru menjadi bumerang.

Pada akhirnya Anda bisa menimbun gula yang tidak diinginkan, ketika memilih makanan rendah lemak.

Minuman berkarbonasi yang mungkin Anda anggap tidak menggemukkan, biasanya memiliki kelebihan gula. Terlalu banyak makanan manis selain membuat Anda gemuk, juga dapat meningkatkan risiko diabetes, kanker bahkan penyakit jantung.
 
Para ahli menyatakan Anda bisa mengganti hidangan manis dengan sesuatu yang lebih sehat, tanpa lemak. Berikut makanan tepat untuk diet seperti dilansir dari TimesofIndia:

Gandum

Cara Nadia Mulya Turunkan Bobot Tubuh Pasca Melahirkan

Serat pada gandum diketahui baik untuk kesehatan. Namun jika bosan dengan gandum, pilih jenis kue yang memiliki serat dan buah-buahan di dalamnya serta tidak mengandung gula, mentega atau telur. Ini sangat baik untuk kesehatan dan program diet Anda.

Kismis dan buah-buahan

Anda dapat menambahkan kismis dan buah-buahan pada daftar makanan Anda. Buah musiman dan buah-buahan yang segar seperti apel dapat menjadi salah satu pilihan.

3 Hal Penting Pagi Hari Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan



Mengecilkan perut.

Tips Mudah Pangkas Bobot Tubuh 5 Kilo Satu Bulan

Setelah makan malam Anda dapat melakukan beberapa latihan ringan.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016