Manfaat Lebih Konsumsi Susu Hangat

Ilustrasi susu hangat
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Kenali Manfaat Susu bagi Pertumbuhan Si Anak
- Semua orang sudah banyak yang mengetahui manfaat minum susu. Selain untuk menyegarkan tubuh juga dapat meningkatkan kandungan kalsium sehingga bisa menyehatkan tulang.

Ternyata, Susu Juga Baik untuk Kecantikan

Biasanya, banyak cara yang dilakukan orang untuk menikmati susu. Sebagian menyatakan senang mengonsumsi susu dengan penyajian dingin. Tapi ada juga yang suka mengonsumsi susu dalam keadaan hangat.
Kini Bayi Berkebutuhan Khusus Bisa Konsumsi ASI


Seperti dilansir Boldsky , sejumlah pakar pun menyatakan bahwa konsumsi susu dalam keadaan masih hangat memiliki manfaat lebih banyak. Apa saja manfaatnya?


Kalsium


Gigi dan tulang membutuhkan kalsium. Saat Anda mengonsumsi susu hangat secara teratur dapat menguatkan tulang dan membantu menjaga kekuatan gigi.


Protein


Susu kaya akan protein. Oleh karena itu, susu dapat dijadikan sebagai bagian dari diet harian Anda. Jika Anda minum segelas susu panas setiap hari maka energi akan bertambah. Latihan dan olahraga yang yang didukung dengan konsumsi susu juga sangat baik untuk pembentukan otot.


Atasi sembelit

Ini adalah salah satu manfaat dari minum susu hangat. Selain baik untuk pencernaan, susu dapat membantu orang yang menderita sembelit dan susu sebagai obat.


Menambah energi

Jika Anda kelelahan segeralah minum susu panas dan akan merasa lebih baik. Terutama, susu sangat baik disajikan untuk anak-anak.


Hidrasi


Susu juga dapat mencegah tubuh mengalami dehidrasi. Apalagi setelah berolahraga. Konsumsi susu, juga bisa melembabkan tubuh saat selesai latihan dan berolarhaga.


Tenggorokan

Susu dapat mencegah sakit tenggorokan. Minum secangkir susu panas dengan ditambah sedikit merica bubuk, maka dapat meredakan sakit tenggorokan.


Bikin relaks

Setelah Anda pulang dari tempat kerja, tubuh akan merasa lebih relaks saat minum secangkir susu panas.


Insomnia


Ini adalah salah satu manfaat dari minum susu panas di malam hari. Susu dapat membantu Anda tertidur lebih cepat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya