Cara Tak Biasa Hilangkan Stres Bagi Wanita

Ilustrasi cuci tangan
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
KPU Undang Anies dan Ganjar Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres 2024
- Adanya stres atau tekanan dalam pikiran seseorang, akan membuat mood dan perasaannya tak menentu. Stres bisa juga memberikan dampak negatif bagi kesehatan.

Tas Istri Dicuri Hingga Barang Berharga Raib, Pasha Ungu Beberkan Hal Ini

Oleh sebab itu, berbagai cara untuk menghilangkan stres harus dilakukan, agar pikiran lebih tenang dan masalah hilang. Namun, cara berikut ini mungkin belum pernah Anda lakukan sebelumnya. Apa saja? Ini ulasannya menurut laman Dailymail.
Jangan Kaget dengan Spesifikasi Mobil Gagah AHY Seharga Rp1,1 Miliar


Cuci tangan dengan air hangat


Hilangkan stres dengan cuci tangan? Ya, mungkin menurut beberapa dari Anda tidak masuk akal. Namun faktanya, mencuci tangan dengan menggunakan air hangat, mampu meredakan stres dan membuat perasaan lebih tenang.


Hal ini karena, air hangat membantu melemaskan saraf dan otot tubuh yang tegang, sehingga stres reda. Tambahkan taburan garam atau cairan aromaterapi, yang bisa membuat tubuh lebih nyaman dan stres menjauh.


Makan seledri


Stres datang dan merusak mood? Cobalah mengunyah batang seledri. Mengapa? Karena kandungan dalam seledri, mampu memproduksi banyak kandungan kortisol, hormon anti-stres yang dibutuhkan tubuh saat tertekan.


Selain meredakan gejala stres, mengunyah seledri juga bisa menjauhkan Anda dari risiko lain, seperti kecemasan berlebih, serta gangguan pada tidur seperti insomnia.


Menggambar


Sedang bad mood? Raihlah secarik kertas dan pensil. Gambarlah sesuatu yang Anda suka, seperti bunga, gedung, wajah, dan sebagainya.


Dengan menggambar, rasa tertekan yang Anda rasakan bisa tertuang dan tersalurkan dan mengurangi gejala stres yang melanda.


Tak perlu bagus gambar yang Anda buat, yang terpenting adalah pelepasan dan peluapan segala emosi dan ekspresi melalui gambar. Dengan begitu stres hilang dan tak datang lagi.

 

Gunakan lip balm

Pernah mendapati diri Anda mengusap bibir ketika stres? Jika ya, hal tersebut merupakan refleks yang dirasakan tubuh, ketika stres mulai datang menyerang.


Menggunakan lip balm, bisa menjadi solusi karena teksturnya lembut dan dapat memanjakan bibir ketika tersentuh. Sentuhan pada bibir, terbukti dapat merangsang titik-titik saraf yang meredakan stres. Pilihlah lip balm yang punya bahan alami, agar tidak terjadi gangguan pada bibir nantinya. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya