Manfaat Kesehatan dari Mengonsumsi Daun Mint

daun mint
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Tanaman Ini Bisa Mengusir Serangga
- Daun mint adalah salah satu tanaman herbal yang cukup akrab di telinga masyarakat Indonesia. Daun ini biasa dijadikan perasa dalam beberapa menu makanan, minuman, hingga permen, atau camilan yang dijualbelikan di Indonesia.

Drama Pernikahan Ria Ricis: Terbongkar Alasan Ibunda Teuku Ryan Sempat Tak Beri Restu

Dilansir dari
Animo Tinggi Masyarakat ke Indonesia U-23 Harus Dijaga, tapi Arahnya Positif
Times of India , daun mint memiliki beberapa variasi, yang bisa dijadikan perasa, atau tambahan aroma pada beberapa produk yang biasa digunakan setiap hari. Lalu, apa sajakah manfaat sehat dari daun mint?


Manfaat dari daun mint, sudah diketahui sejak zaman dahulu kala, yang membuat daun ini menjadi salah satu tanaman herbal tertua di dunia. Penyajiannya pun beragam, bisa dijadikan sampingan untuk yogurt, atau campuran teh.


Ia bisa menjadi senjata bagi Anda yang memiliki gangguan pencernaan. Sebab, khasiat daun mint ini bisa membuat organ cerna lebih nyaman. Selain itu, makanan yang mengandung daun mint juga memiliki khasiat yang bisa membantu Anda membersihkan racun dalam tubuh.


Tidak hanya pada makanan, daun mint yang terkandung dalam beberapa produk kecantikan juga berkhasiat untuk menghindarkan kita dari jerawat dan wajah berminyak. Sensasi dingin yang dimilikinya, dapat menjadikan kulit lebih dingin dan terhindar dari iritasi kulit.


Jika Anda ingin menjaga kebersihan gigi, caranya juga mudah, cukup gerus daun mint, dan aplikasi kepada permukaan gigi. Dengan begitu, gigi akan lebih bersih, putih, dan napas akan menjadi lebih segar. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya