Cara Menghadapi Pasangan Ceroboh

Ilustrasi pasangan bertengkar
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Memiliki pasangan ceroboh, bisa menjadi tantangan tersendiri bagi beberapa orang. Hal ini, bahkan bisa menyebabkan kesulitan-kesulitan yang harus dirasakan.

Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap

Meskipun, hanya hal sepele seperti kesulitan menemukan kunci mobil saat Anda terburu-buru, atau tercengang ketika pasangan seenaknya menghabiskan uang Anda, untuk belanja keperluan yang tidak terlalu dibutuhkan.

Anda yang hanya memendam perasaan jengkel dalam pikiran, suatu saat bisa saja emosi meledak dan pasangan Anda yang menjadi pelampiasan. Ini yang kemudian memicu perselisihan dan pertengkaran, yang tak jarang berujung pada perpisahan. Lalu, harus bagaimana?

Lucy Walton Lange mengatakan, sifat ceroboh yang dimiliki pasangan, bisa diimbangi dengan kesabaran dan kelapangan hati, untuk menerima dan selalu membicarakannya pada pasangan.

"Anda bisa saja mengatur sebuah sistem atau peraturan yang membuat pasangan jadi lebih berhati-hati, jadilah dominan," ujar Lucy. Jika dibicarakan dengan baik, segala masalah pasti akan menemukan jalan keluar.

Kecerobohan yang dilakukan pasangan, bisa tanda dari kurangnya perhatian yang Anda beri. Untuk itu, mereka mencoba meraih kembali perhatian, dengan melakukan hal yang akan membuat Anda memalingkan wajah.

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

"Untuk itu, cobalah terlebih dahulu pikirkan, apakah Ada hal yang terlupa atau tidak Anda perhatikan dari pasangan," kata Lucy.

Ia menambahkan, bisa saja, kecerobohan yang dilakukannya muncul karena rasa iri atau cemburu yang tak Anda sadari sebelumnya. Untuk itu, sangatlah penting untuk menjaga komunikasi antar pasangan, agar Anda dan pasangan sama-sama mengetahui, maksud hati masing-masing tanpa harus melepas semacam kode yang bisa berujung perbedaan persepsi.

Yang terpenting, selalu terima apa pun sifat dan kekurangan yang dimiliki oleh pasangan, karena semua orang punya kekurangan dan kelebihan. (art)

Amnesty International Sebut Pelanggaran HAM di RI Semakin Buruk, Aparat Paling Banyak Terlibat
Ilustrasi sosial media

Menyelami Dampak Negatif FOMO pada Pengguna Media Sosial

Fenomena FOMO, yang ditandai oleh perasaan tidak nyaman karena merasa tertinggal dalam hal-hal tertentu, menjadi perhatian dalam diskusi.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024