Tujuh Manfaat Kesehatan Pelihara Hewan

Ilustrasi hewan peliharaan
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK
- Bagi pemilik hewan peliharaan, ada manfaat positif yang bisa didapat. Memliki hewan peliharaan benar-benar akan mengubah hidup pemiliknya.

Toyota Fortuner Hybrid Sudah Ada di Diler, Segini Harganya
Setidaknya Anda tidak akan pernah merasa sendirian atau tertekan ketika memiliki anak anjing yang lucu dan bermain-main sepanjang waktu.

Heboh Warga Dubai Asyik Main Jet Ski saat Kebanjiran, Warganet: Baru Mau Kirim Mi Instan
Hewan peliharaan memang mencintai tanpa syarat dan tak menuntut apa-apa kembali. Mereka bisa membuat hidup Anda makin bahagia. Dalam kaitannya dengan kesehatan, hewan peliharaan dapat mencegah penyakit tertentu, seperti dilansir dari laman Boldsky.

Kurangi depresi

Apakah Anda tahu bagaimana hewan peliharaan meningkatkan kesehatan Anda? Nah, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa orang-orang yang memiliki hewan peliharaan dapat mengurangi kemungkinan seseorang menderita depresi.

Relaksasi

Ketika Anda bermain dengan anjing, tingkat dopamin dan serotonin di otak Anda meningkat. Hal ini membuat Anda tetap santai dan segar.

Tekanan darah

Fakta lain yang menarik adalah bahwa tekanan darah Anda tetap dalam kontrol ketika Anda memiliki hewan peliharaan di sekitar Anda. Tentu saja, hewan peliharaan tidak dapat menyembuhkan tekanan darah tinggi, namun mereka dapat mencegah kondisi tersebut.

Kolesterol

Percaya atau tidak; studi mengatakan bahwa pemilik hewan peliharaan umumnya memiliki kadar kolesterol yang sehat dibandingkan dengan mereka yang tidak memiliki hewan peliharaan.

Jantung

Mereka yang menderita masalah jantung cenderung bertahan beberapa tahun lagi jika memiliki hewan peliharaan di rumah, dibandingkan dengan mereka yang tidak memilikinya.

Tekan stres

Ketika Anda stres, cobalah untuk bermain dengan anjing Anda dan melihat perbedaannya. Hewan peliharaan dapat mengurangi stres. Hal ini adalah salah satu keuntungan dari memiliki hewan peliharaan.

Kebugaran

Jika Anda benci berolahraga, cobalah untuk berjalan-jalan dengan hewan peliharaan Anda dan bermain dengan hewan peliharaan Anda secara teratur. Tingkat kebugaran Anda secara bertahap akan meningkat. Ini adalah salah satu cara meningkatkan kesehatan dengan hewan peliharaan.




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya