Cara Menyenangkan Jalani Detoks

Ilustrasi wanita tidur
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Orang selalu membicarakan tentang pentingnya detoks. Tidak cuma itu, mereka juga mempunyai segudang cara untuk membuang racun dalam tubuhnya.

Para ahli pun mengatakan, setiap orang harus melakukan detoks setiap beberapa bulan, karena bermanfaat membersihkan racun dari dalam tubuh dan banyak lagi manfaat lainnya.

Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin

Detoks, tidak hanya akan membuat Anda lebih sehat, tetapi Anda yang menjalani ritual kesehatan ini akan menyadari bahwa Anda juga merasa lebih berenergi. Lalu, bagaimana seharusnya menjalankan detoks, berikut tips nya seperti dilansir Times of India.

Detoks tidak harus berkaitan dengan makanan

Jadi jika tubuh Anda memiliki keinginan untuk tidur, lakukannya. Jangan khawatir tentang efek buruk tidur sepanjang hari. Kadang-kadang itu merupakan sinyal yang dan tubuh membutuhkannya. Tidur siang pendek, atau yang panjang bisa Anda lakukan jika tubuh memang menginginkan. Dengan cara ini, tubuh Anda mendapatkan istirahat yang dibutuhkan untuk memperbaiki dirinya sendiri.

Apa yang Anda makan dan minum sangat penting

Hilangkan kebiasaan mengonsumsi makanan olahan dan junk food. Hindari juga, semua hal-hal yang berhubungan dengan rasa manis. Mulailah melakukan pola makan alami, mengonsumsi sayuran segar dan buah-buahan dan minum jus, air kelapa, atau teh hijau untuk membersihkan sistem dalam tubuh Anda.

Setelah tidur mulailah diet sehat

Setelah Anda memiliki waktu tidur yang cukup, cobalah setelah itu mulai menjalani diet sehat dan saatnya untuk meluangkan waktu berlolahraga. Mulailah dengan peregangan tubuh dan lakukan secara bertahap mulai dari latihan ringan. Yoga adalah pilihan yang sangat baik. (asp)

Ilustrasi pelayanan medis.

Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal

Baik berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm).

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016