Unik, Memilih Olahraga Sesuai dengan Mood Anda

Renang
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta
- Untuk melakukan olahraga, tidak hanya membutuhkan motivasi untuk melakukannya. Tapi juga dibutuhkan suasana hati (mood) yang sesuai untuk membuat aktivitas memeras keringat ini lebih menyenangkan. Karena itu, pemilihan jenis olahraga harus disesuaikan dengan
mood.
Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon
Berikut ulasannya menurut laman Huffington Post:
Empat Hal Pemicu Infeksi Jamur di Area Kewanitaan

Saat marah, lakukan kick boxing!


Jika Anda sedang dalam keadaan sensitif dan mudah marah,
kick boxing
bisa menjadi salah satu pilihan olahraga Anda. Jenis olahraga ini dapat menjadi fasilitas melepas emosi yang terpendam ketika marah, sekaligus bisa meningkatkan jumlah endorfin tubuh.


Yoga saat stres


Ketika dilanda stres, melakukan
kick boxing
sama saja menyulut api amarah ke api. Untuk itu, Anda membutuhkan olahraga yang lebih tenang dan bisa menghilangkan stres, salah satunya bisa dilakukan denga yoga. Yoga secara rutin, terbukti bisa melepas stres dan melenturkan otot tegang.


Berlarilah saat senang


Jenis olahraga yang satu ini, bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda yang berada dalam keadaan senang. Dengan semangat dan mood baik, lari akan lebih menyenangkan dan dampaknya lebih menyehatkan badan. Lari, juga bisa membuat otak dan jantung makin sehat, serta tidur lebih nyenyak.


Sedih, cocoknya renang


Anda merasa sedih dan muram? Cobalah pakai kostum renang dan ceburkan diri ke dalam kolam dengan air segar. Gemercik air saat Anda berenang, dipercaya mampu membuat mental lebih tenang dan rasa sedih mereda. Berenang, juga bisa meningkatkan kualitas organ paru dan mencegah Anda dari gangguan pernapasan.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya