Ini Cara Tepat Ungkap Masa Lalu pada Pasangan

Ilustrasi Pasangan
Sumber :
  • istockphoto

VIVA.co.id - Setiap orang pasti memiliki masa lalu, tidak terkecuali Anda dan pasangan. Namun, akankah Anda menceritakan masa lalu, terutama yang buruk, pada pasangan?

Menguak Empat Cara Temukan Cinta Sejati

Meski memang tampak sulit, para ahli hubungan berpendapat bahwa lebih baik terbuka pada pasangan, termasuk soal masa lalu. Khususnya ketika Anda ingin menikah untuk menghindari masalah lain di masa depan.

Kesalahpahaman akan muncul jika pasangan Anda tiba-tiba mengetahui sesuatu tentang Anda melalui orang ketiga. Bahkan, ia mungkin akan merasa curiga dan dapat mengekang kebebasan Anda, jika Anda menyembunyikan sesuatu dan dia mengetahuinya.

Wanita, Jangan Takut Ungkapkan Cinta Lebih Dulu

Berikut cara menceritakan masa lalu pada pasangan, dilansir dari Boldsky:

Siapkan mental

Tanda-tanda Anda Sudah Move On dari Mantan Kekasih

Lebih baik Anda terbuka tentang masa lalu pada pasangan. Bila tidak mengungkapkan kebenarannya sekarang, dikhawatirkan pasangan Anda tetap akan mengetahui tentang masa lalu Anda dari orang lain. Itu akan menyakitinya dan mempermalukan diri Anda sendiri. Oleh karena itu, persiapkan mental Anda. Tarik nafas dalam-dalam dan ajak pasangan bicara.

Carilah waktu yang tepat 

Bila telah memutuskan untuk mau mengungkapkan masa lalu Anda pada pasangan, carilah waktu yang tepat. Waktu adalah hal yang penting karena nantinya akan banyak faktor yang berperan tentang bagaimana pasangan akan menerima fakta tersebut. Bila ia berada dalam suasana hati yang buruk atau terlalu sibuk dengan beberapa masalah lain, dia mungkin tidak mampu merespon dengan cara yang diharapkan.

Lebih cepat lebih baik

Akan selalu lebih baik untuk mengungkapkan kehidupan masa lalu pada tahap awal hubungan apapun, karena ini membuat beban di hati hilang dan membuat Anda merasa ringan menjalani hubungan. 

Selain itu, Anda juga bisa mengukur komitmennya setelah rahasia terbongkar. Bila dia tidak menerima, Anda bisa membiarkannya pergi. Pernikahan adalah sebuah perjalanan seumur hidup dan Anda tentu menginginkan seseorang yang menerima Anda apa adanya, tanpa peduli masa lalu.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya