Empat Cara Mudah Usir Racun Tubuh

Detoksifikasi
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Menjaga kesehatan tubuh, bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan detoksifikasi, atau pembersihan racun dalam tubuh. Racun tersebut bisa berasal dari makanan, polusi udara, dan konsumsi rokok serta alkohol yang Anda lakukan. 

Cara Terbaik untuk Menghilangkan Racun dalam Tubuh

Lalu, apakah cara yang ampuh untuk mendetoksifikasi tubuh? Ini ulasannya menurut laman Times of India:

Konsumsi makanan organik

Hal Penting Ini Bisa Cegah Risiko Serangan Jantung

Racun yang berbahaya bagi tubuh, bisa berasal dari makanan yang Anda konsumsi. Oleh karena itu, cobalah memilih bahan-bahan makanan yang organik, dan ditanam tanpa pestisida. Karena pestisida adalah salah satu kandungan oksidan yang bisa membahayakan kesehatan.

Hindari gula

Jahe dan Lemon Ampuh Hilangkan Racun dalam Tubuh

Rasa manis dalam gula, bisa juga menjadi racun yang mengancam kesehatan. Oleh karena itu, untuk membersihkan racun dalam tubuh, Anda harus mengurangi konsumsi gula. Mengurangi konsumsi gula juga bisa meningkatkan sistem metabolisme dan membuat tubuh lebih sehat dalam jangka panjang.

Kurangi makan

Makan dengan porsi yang sedikit akan semakin mengurangi kesempatan racun masuk ke tubuh. Jadi, mulailah dengan porsi makanan yang lebih kecil, agar racun lebih mudah dikeluarkan dan Anda akan lebih sehat.

Olahraga rutin

Berolahraga rutin, adalah salah satu cara detoksifikasi yang baik untuk tubuh, yakni melalui keluarnya keringat. Dengan berolahraga selama 45 menit, maka racun dalam tubuh akan terbuang dan tubuh menjadi lebih sehat. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya