Empat Makanan Ini Dijamin Ampuh Usir Stres

brokoli
Sumber :
  • istockphoto

VIVA.co.id - Menghilangkan stres, tidak hanya bisa dilakukan dengan meditasi. Namun, Anda juga bisa memanfaatkan makanan sehat untuk menjaga suasana hati.

Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon

Selain bisa meredakan stres, makanan ini menyehatkan, karena mengandung banyak nutrisi baik. Lalu, apa saja makanan itu? Berikut ulasannya menurut Times of India:

Almond

Selain baik untuk kesehatan kulit dan kesuburan pria, kacang almond juga bisa membuat stres menjauh. Hal ini, kerana kacang almond memiliki kandungan vitamin B dan megnesium, yang dapat merangsang hormon seretonin, hormon pencegah stres.

Ikan

Sumber vitamin B yang baik untuk menghindari serangan stres, juga bisa didapatkan dari ikan. Kandungan baik dalam ikan seperti salmon, tuna, dan makarel ini terbukti bisa meningkatkan hormon anti stres dan bisa membuat tubuh lebih sehat, karena kandungan asam lemak dan protein yang terkandung di dalamnya.

Brokoli

Bingung memilih camilan sehat bernutrisi? Pilihlah brokoli sebagai menu andalan. Selain mengandung multivitamin, brokoli juga memiliki kandungan asam folat, yang baik untuk kesehatan otak, dan bisa menjadi obat antistres. Warna hijaunya yang segar juga menandakan kandungan klorofil yang baik untuk kesehatan manusia.

Bawang putih


Jangan menjauh dulu, karena aromanya. Sebab, manfaat bawang putih dapat menghilangkan stres dan menyehatkan tubuh. Selain stres hilang, kadar gula darah dalam tubuh juga lebih terkendali dan seimbang karenanya. (asp)

Ilustrasi tempat tidur.

Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta

Salah satunya berbincang santai dengan adanya bumbu humor.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2017