Ini Menu Pantangan bagi Penderita Hepatitis C

Ilustrasi garam
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta
- Hati adalah salah satu organ terpenting dalam tubuh, yang berperan dalam beragam proses seperti proses detoksinifikasi dan pencernaan. Kesalahan pada organ hati, akan menyebabkan terjadinya gangguan pada penderita, yang salah satunya adalah hepatitis C.

Kanker Hati Penyebab Kematian Terbesar Kedua Dunia

Mengidap penyakit ini juga tak bisa sembarangan, Anda harus mengetahui makanan dan minuman apa saja yang sebaiknya dikonsumsi, dan yang mana yang harus dihindari.
Skrining, Langkah Awal Deteksi Hepatitis


Salah satu yang harus dihindari pertama adalah minuman alkohol. Memang sudah menjadi hal yang umum, bahwa konsumsi alkohol berlebihan bisa menyebabkan gangguan kesehatan, salah satunya hepatitis C. Hal ini karena alkohol membawa asupan buruk yang bisa mengancam kesehatan organ hati.


Dilansir dari Times of India, para penderita hepatitis C, menyarankan kita seharusnya juga menjauhi sushi dan makanan lain yang berbahan dasar ikan mentah.


Pasalnya, ikan mentah terbukti memiliki kandungan zat besi yang banyak, yang jika berlebihan dapat merusak organ hati dan berisiko mendatangkan beberapa penyakit misalnya gagal hati, batu kandung empedu, hingga kanker yang mematikan.


Selain itu, garam juga merupakan salah satu elemen dalam makanan yang mestinya dijauhkan dari para pendertia Hepatitis C. Karena, garam bersifat menahan air di dalam tubuh, sesuatu yang dapat menyebabkan risiko hepatitis C kian besar. Oleh karena itu, kandungannya tidak boleh berlebihan.


Untuk Anda yang ingin sehat walau dengan hepatitis C, sebaiknya Anda mengonsumsi ragam jenis buah dan sayur, serta menjadikan gandum sebagai pengganti nasi. Selain menyehatkan, Anda juga bisa terhindar dari bayangan penyakit hepatitis C yang menghantui


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya