Pria, Anda Takut Kena Kanker Prostat? Makan Tomat

Ilustrasi tomat
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta
- Beragam jenis buah dan sayur, tak hanya memiliki rasa nikmat. Namun, juga punya kandungan nutrisi kaya khasiat, salah satunya tomat. Buah merah merona ini, ternyata manjur untuk mencegah risiko datangnya kanker prostat bagi pria.

Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon

Sebuah penelitian di Inggris menemukan fakta bahwa tomat bisa dijadikan senjata ampuh melawan dan mencegah risiko penyakit kanker prostat pada pria. Penelitian ini dilakukan dengan meneliti gaya hidup dan pola makan 20 ribu pria pada usia 50-69 tahun.
Empat Hal Pemicu Infeksi Jamur di Area Kewanitaan


Dilansir dari
BBC
, hasil penelitian menyatakan bahwa pria yang mengonsumsi sebanyak 10 porsi tomat dalam sepekan, terbukti dapat mengurangi risiko kanker 18 persen. Konsumsi buah dan sayur beragam sebanyak 5 porsi dalam sepekan, juga manjur memangkas risiko itu hingga 24 persen.


"Tomat mengandung lycopene, sebuah antioksidan, yang bisa melindungi tubuh dari kerusakan sel dan DNA, jadi ia baik untuk mencegah kanker," ujar Vanessa Er, peneliti dari Bristol University. O, ya, risiko kanker juga dapat ditekan dengan menjauhi rokok dan rutin berolahraga. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya