Bolehkah Minum Susu Sebelum Olahraga?

Ilustrasi susu hangat
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin
- Kecukupan nutrisi yang lengkap sangat dibutuhkan tubuh, khususnya sebelum kita berolahraga. Nutrisi bisa menjadi energi yang bisa membuat olahraga tahan lama. Namun, bila buah dan sayur tidak tersedia, bolehkah kita menggantinya dengan segelas susu atau sepotong keju?

Olahraga yang Baik untuk Dapatkan Jantung Sehat

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa meminum susu sebelum berolahraga bisa membahayakan kesehatan tulang. Hal ini diungkapkan sebuah penelitian yang dilakukan Australian Institutes of Sport. Penelitian ini dilakukan pada beberapa bidang olahraga ringan.
11 Manfaat Menakjubkan Bawang Putih dan Susu


Dilansir dari Times of India, meminum susu sebelum melakukan olahraga, seperti bersepeda, renang, dan jalan santai, bisa menyebabkan lemahnya tulang, yang berisiko pada keretakan atau pengeroposan tulang.


"Kandungan kalsium yang ada di dalam tubuh, akan masuk ke aliran darah dan bisa keluar melalui keringat, hal ini menyebabkan kalsium kurang dan tulang menjadi lemah," ujar Louise Broke, salah seorang peneliti.


Sebaiknya, pilihlah sumber energi lain seperti roti gandum, buah, atau sayuran, yang lebih aman bagi tulang dan kesehatan tubuh nantinya. Jangan lupa, selain makanan yang kualitasnya terjaga, istirahat yang cukup juga dibutuhkan untuk menjaga stamina ketika berolahraga. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya