Ini Beberapa Efek Kesehatan dari Obat Pelangsing

ilustrasi wanita langsing
Sumber :
  • istock
VIVA.co.id
Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal
- Untuk dapat memiliki tubuh seksi ideal, banyak wanita melakukan banyak hal. Salah satunya mengonsumsi obat-obat pelangsing. Namun, apakah hal ini aman?

Stimulasi Otot Elektrik, Cara Baru Dapatkan Tubuh Bugar

Dokter Rahajeng dari laman
Hilangkan Depresi dengan Lari
Meetdoctor menjelaskan, biasanya obat pelangsing yang dijual di pasaran mengandung sibrutamine yang efeknya mengubah jalur syaraf di otak manusia. Karenanya, sering membuat Anda merasa lebih cepat kenyang.


Efek samping obat ini bisa meningkatkan tekanan darah, sakit kepala, mulut kering, konstipasi, dan insomnia (susah tidur).


Pada dasarnya, segala jenis obat (herbal maupun non-herbal), termasuk obat pelangsing yang tidak secara jelas mencantumkan kandungannya, perlu diwaspadai, karena tidak dapat diketahui dengan jelas, efektivitas dan efek sampingnya. “Jadi sebaiknya dihindari,” sarannya.


Cara langsing yang sehat, ialah dengan mengatur asupan makan Anda yang disertai olahraga. Penurunan berat badan yang wajar, adalah sekitar 0,5 kilogram per pekan atau 2-2,5 kilogram per bulan. Hindarilah keinginan untuk menurunkan berat badan secara instan, karena hal tersebut berpengaruh pada kesehatan. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya