Waspada Ancaman Kesehatan Pakai Cat Kuku

Ilustrasi kuteks atau cat kuku
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Kanker, Penyakit Mahal yang Umum di Negara Miskin
- Menggunakan cat kuku, adalah salah satu syarat penting dalam berpenampilan memukau untuk beberapa wanita. Selain terlihat lebih segar, penggunaan cat kuku juga akan menambah rasa percaya diri Anda saat berpakaian. Namun waspadalah, karena penggunaan cat kuku, bisa berbahaya dan mengancam kesehatan.

Cara Sederhana Deteksi Kanker

Sebuah penelitian di Stanford University mengungkapkan, bahwa cat kuku mengandung banyak sekali zat kimia berbahaya, yang bisa menyebabkan gangguan kesehatan jika digunakan dalam jangka panjang.
Mulai Usia 30, Waspada Kanker Prostat


"Cat kuku murah di pasar, mengandung zat yang bisa merusak keindahan kuku," ujar Dokter Thu Quatch, pemimpin penelitian ini.


Dilansir
Dailymail
, selain merusak keindahan kuku, menggunakan cat kuku juga bisa mengakibatkan beberapa gangguan kesehatan, seperti kanker dan ketidaksuburan. Hal ini menurut Thu, diakibatkan kandungan bahan kikia yang mengganggu kerja hormon dalam tubuh manusia.


Ia menjelaskan, efeknya semakin besar jika cat kuku yang digunakan merupakan cat kuku yang berharga miring, yang justru laris manis di pasaran. "Bahan dalam cat kuku yang berharga miring ini, lebih berbahaya dan bisa memberikan risiko lebih banyak," ujarnya.


Untuk yang gemar memoles kuku dengan cantik, berhati-hatilah dalam memilih produk dan perawatan kuku. Pergilah ke salon yang sudah terbukti kualitasnya, agar kuku cantik Anda tidak menjadi korbannya.  


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya