Waspada Mata Berkedut, Bukan Sekadar Tanda Buruk

Ilustrasi mata
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Ilmuwan Ungkap Alasan Mata Terpejam saat Ciuman
- Ada yang bilang kalau mata berkedut, itu pertanda buruk, atau malah akan terjadi hal menggembirakan dalam hidup. Padahal, mata berkedut memiliki arti lebih dari itu, yakni pertanda gangguan kesehatan.

Bungkam Watford, MU Samai Poin ManCity

Dilansir dari
Trik Ampuh Membuat Mata Tampak Lebih Besar
Times of India , dokter Deepender Vikram menjelaskan, pada dasarnya kedutan mata disebabkan kelainan syaraf, yang membuatnya berdenyut tak beraturan. "Penyebabnya bisa beragam, salah satunya karena konsumsi kopi dan minuman alkohol berlebihan,” katanya.


Pemenuhan nutrisi yang seimbang, juga bisa memengaruhi intensitas kedutan mata seseorang. Selain itu, pengaruh yang sangat amat besar dalam gejala ini, diberikan dari intensitas mata menatap layar atau monitor gadget.


Jika frekuensi kedutan masih diambang batas normal, yakni kurang dari satu pekan, Vikram menyatakan, kedutan ini masih aman, dan bisa dihilangkan dengan mengistirahatkan mata.


Cobalah untuk mengurangi intensitas melihat layar laptop maupun ponsel, khususnya di waktu menjelang tidur. Namun, jika sudah lebih dari sepekan, sebaiknya segera periksakan mata Anda ke dokter, untuk mendapatkan penanganan yang semestinya. Jangan sepelekan kesehatan mata, karena perannya penting dalam hidup. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya