Dampak Buruk Keramas Tiap Hari

Ilustrasi keramas rambut
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Rambut adalah mahkota bagi wanita. Memiliki rambut indah, panjang, dan sehat adalah keharusan. Rambut indah membuat wanita semakin percaya diri dan membantu meningkatkan mood. Keramas setiap hari menjadi pilihan agar rambut selalu indah dan bersinar.

Mereka menghindari rambut lepek, berminyak dan berkotembe yang dapat merusak mahkota. Tetapi, yang harus diperhatikan adalah efek samping dari keramas setiap hari.

Ketahui Bahaya Keramas Setiap Hari

Keramas setiap hari dapat memberikan efek buruk bagi kesehatan rambut dan juga tubuh. Kandungan Sodium Lauryl Sulfate (SLS) pada sampo adalah bahan beracun yang bisa merusak akar, dan kulit kepala. Bahan tersebut sering digunakan untuk membersihkan lantai dan mesin. Bisa dibayangkan kondisi kulit kepala Anda?

Ini beberapa dampak buruk yang ditimbulkan dari keramas setiap hari seperti dilansir dari Boldsky:

Kanker
Sampo mengandung Diethanolamaine (DEA), yakni bahan pengawet yang bisa menimbulkan senyawa kanker. Pengawet tersebut bukan hanya bisa membuat kanker di kulit kepala, tetapi menjalar ke bagian payudara

Ginjal dan hati
Kandungan Diethanolamaine (DEA) atau Triethanolamine (TEA) berpotensi merusak hati dan ginjal bila terlalu sering keramas. Selalu periksa produk sampo yang akan digunakan karena bisa membuat kerusakan pada ginjal dan hati

Kulit kepala bermasalah
Bahan berbahaya di sampo, SLS, menyebabkan kerusakan folikel rambut dan menyebabkan rambut rontok. SLS, foaming agent dalam sampo memiliki protein denaturasi sifat, yang menyebabkan peradangan dan iritasi kulit dengan banyak masalah kulit kepala lainnya.

Ilustrasi keramas

Awas, Sering Keramas Bisa Beri lima Efek Ini

Terlalu sering keramas bisa memberi efek buruk bagi kesehatan rambut.

img_title
VIVA.co.id
29 September 2015