Trik Ampuh Usir Telapak Kaki Berkeringat dan Berbau

Ilustrasi kaki
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Parasit Hidup di Tubuh Remaja Pria Ini
- Memasuki musim kemarau, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Mulai dari busana yang dikenakan hingga kondisi kulit. Beberapa masalah yang sering dihadapi saat musim ini datang, adalah telapak kaki berkeringat.

Tujuh Makanan 'Busuk' yang Menyehatkan

Ya, telapak kaki berkeringat menjadi masalah umum, yang dihadapi saat sinar matahari terik. Kondisi tersebut bisa membuat kita tidak nyaman dan menimbulkan aroma tak sedap. Berikut, cara sederhana untuk menghadapi telapak kaki basah, yang dilansir dari
Lima Fakta Menarik tentang Keringat
Times of India :

Rajin bersihkan kaki


Biasakan mencuci kaki menggunakan sabun antibakteri. Setelah itu keringkan kaki secara sempurna dengan handuk. Pastikan Anda mengeringkan area sela-sela jari kaki. Ini penting karena jamur sering berkembang biak di tempat tersebut.


Antiperspirant


Masukan antiperspirant pada kaki sebelum memakai kaus kaki. Hal ini efektif dalam mengurangi keringat di bagian telapak kaki.


Bedak


Taburkan bedak pada telapak. Selain mengurangi keringat, ia juga bisa mengurangi aroma tak sedap.


Rutin ganti kaus kaki


Ganti kaus kaki secara rutin untuk menghindari telapak kaki berkeringat dan berbau. Jangan biasanya membersihkan dengan tisu basah karena itu tidak efektif. Lebih baik cuci kaki dengan kondisi air mengalir.


Cuka apel


Tambahkan setengah cangkir cuka apel ke baskom berisi air, lalu rendam kaki 15 menit. Cuka dapat mengelupaskan lapisan tipis kulit lama di telapak kaki.


Tanpa alas kaki


Sesekali berjalan tanpa alas kaki untuk membuat telapak bernapas. Anda juga bisa memakai sandal atau sepatu dengan ujung jari terbuka. Ini untuk mengurangi keringat yang muncul.


(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya