Lima Cara Jitu Hilangkan Alergi

Ilustrasi kulit gatal
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Lahir Caesar Picu Alergi pada Anak Lebih Tinggi
- Alergi, adalah salah satu hal yang mengganggu, khususnya bagi Anda yang sering menghabiskan waktu di luar ruangan. Alergi bisa disebabkan partikel kecil yang terbawa di udara, dan bisa menyebabkan gangguan seperti gatal, bersin, hingga asma. Lalu bagaimana cara untuk menghadapinya? Berikut ulasannya menurut laman
Times
Protein Susu Picu Alergi Anak
.
Ketahui Cara Cegah Alergi pada Anak

Gunakan masker


Menggunakan masker, dalam hal ini adalah salah satu tindak pencegahan yang bisa dilakukan untuk mencegah masuknya bakteri ke dalam tubuh. Tapi jangan sembarangan. Gunakan masker yang tebal dan berserat, agar napas tidak terganggu dan bakteri tidak bisa masuk lewat hidung maupun mulut.


Jaga kebersihan


Kuman dan bakteri penyebab alergi, bisa menempel di manapun, termasuk benda-benda yang sering Anda gunakan. Untuk itu, penting sekali bagi Anda menjaga kebersihan tubuh serta barang-barang yang sering digunakan, agar bakteri tidak menempel dan akhirnya terhirup. Jika perlu, cuci rutin peralatan tidur dan pakaian Anda setelah dipakai, agar hasilnya optimal.


Bersihkan diri


Setelah beraktivitas di luar rumah, sebaiknya bersihkan diri segera. Mulai dari rambut hingga ke mata kaki. Karena, partikel alergen bisa juga menempel di bagian-bagian, yang tak terpikirkan oleh Anda. Misalnya di bagian rambut. Oleh kena itu, cobalah mencuci rambut sebelum tidur, agar bakteri dan kuman tak menjangkiti tubuh.


Jangan stres

Stres, ini juga bisa membuat reaksi alergi Anda semakin parah. Hal ini ditengarai oleh tingkat hormon kortisol, yang bisa memerparah gejala alergi. Untuk itu, jagalah emosi dan jauhi stres agar alergi terkendali.


Berobat


Ketika reaksi alergi melampaui batas, maka pengobatan adalah solusi terbaik yang bisa Anda lakukan untuk melawan alergi. Segera periksakan keadaan Anda pada dokter setempat dan konsumsilah obat anti alergi. sesuatu yang bisa membantu Anda mengurangi gejalanya yang mengganggu dan menyebalkan.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya