Kunci Penting Mempertahankan Energi Tubuh

Ilustrasi minum
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Air Putih Ampuh Turunkan Berat Badan
- Menjali padatnya kesibukan, tentunya membutuhkan energi cukup dan seimbang agar semua agenda terpenuhi. Untuk mengoptimalkan energi yang dibutuhkan, berikut beberapa hal yang menjadi kunci penting, sebagaimana dilansir dari
Dailymail
Enam Hal yang Terjadi ketika Tubuh Kekurangan Air
.
Warga Depok Ubah Kotoran Sapi Jadi Gas

Aktif bergerak


Mengumpulkan cadangan energi dalam tubuh, bisa dilakukan dengan selalu aktif bergerak dalam menjalankan aktivitas. Jika Anda merasa lelah dan tidak bersemangat ke kantor, cobalah melakukan jalan santai atau berkeliling di sekitar lingkungan kerja. Lakukan selama 20 menit, agar energi terbakar dan Anda siap melakukan kegiatan lain dengan bersemangat.


Cukup tidur


Istirahat cukup, juga menjadi kunci penting dalam menjaga energi tubuh untuk menjalani kegiatan harian. Jika merasa kurang bersemangat, cobalah tidur siang 20-30 menit di jam makan siang, dan rasakan semangat yang lebih membara ketika bangun. Jangan terlalu lama tidur, karena bisa menimbulkan efek samping yang buruk.


Jangan lewatkan sarapan


Kunci penting yang seringkali diabaikan Anda yang sibuk, adalah sarapan pagi. Dengan menyantap sarapan pagi, kebutuhan nutrisi tubuh akan tercukupi dan akan berubah menjadi energi yang baik. Jika Anda melewatkan sarapan, maka nutrisi akan berkurang dan energi menjadi loyo.


Hidrasi


Kecukupan asupan air putih, dapat membantu menyediakan asupan energi dalam tubuh manusia. Dengan asupan air yang cukup, maka Anda tidak akan cepat lelah dan akan selalu bersemangat menjalani kegiatan, hindari minuman bersoda, karena banyak mengandung gula yang akan membuat Anda mengantuk dan cepat lelah.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya