Cara Mudah Lindungi Persendian Tubuh

Ilustrasi tulang atau osteoporosis
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Persendian tubuh merupakan salah satu elemen penting yang dapat menyokong dan mendukung kesehatan secara keseluruhan. Oleh karena itu, persendian juga harus dirawat dengan baik.

Kadis Kesehatan: Pemilik Klinik Chiropractic First Tak Jelas

Tak perlu pusing, karena ada cara mudah yang bisa Anda lakukan. Berikut cara mudah itu sebagaimana dikutip dari Times of India. 

Jaga berat badan
Waspada, Duduk Terlalu Lama Menyebabkan Kematian

Menjaga bobot tubuh yang seimbang dan proporsional adalah cara yang bisa dilakukan untuk memelihara kesehatan persendian tubuh. Karena semakin berat bobot tubuh Anda, maka semakin besar tekanan yang ditanggung sendi. 
Cara Alami Mencegah Kanker Tulang

Jaga postur tubuh

Untuk memelihara kesehatan sendi tubuh, usahakanlah untuk selalu menjaga postur seimbang tubuh Anda. Atur posisi duduk, tidur, dan berdiri dengan baik agar persendian tidak menjadi korban dari kelalaian Anda. 

Makan sehat

Memakan makanan sehat dengan mengonsumsi sayur dan buah adalah rahasia lain yang bisa membuat persendian Anda lebih kuat dan sehat. Konsumsilah makanan yang mengandung banyak antioksidan, yang bisa melindungi tulang dan mencegah risiko arthritis. 

Olahraga

Yang menyempurnakan semua upaya melindungi persendian, adalah dengan melakukan olahraga rutin. Dengan melakukan olahraga rutin, kesehatan tulang akan terlindungi dan juga dapat menambah daya tahan tubuh. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya