Jangan Remehkan Manfaat Rileksasi bagi Kesehatan

Ilustrasi wanita mendengarkan musik
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta
- Kesibukan kerja, kadang membuat Anda merasa tidak ada waktu jeda untuk istirahat. Padahal, rileksasi atau waktu mengistirahatkan tubuh sangat dibutuhkan agar kondisi Anda selalu prima.

Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon

Dilansir dari
Empat Hal Pemicu Infeksi Jamur di Area Kewanitaan
Boldsky , berikut adalah beberapa manfaat rileksasi bagi kesehatan tubuh.


Menyehatkan jantung


Tahukah Anda, metode rileksasi dapat memperlambat detak jantung. Jika Anda ingin memiliki jantung sehat, lebih baik bersantai dan berisitirahat sejenak secara teratur.


Mengurangi stres

Hormon stres dapat dikontrol jika Anda mengetahui bagaimana cara mengendalikannya dengan bersantai. Jika stres dapat dikendalikan, kesehatan dapat meningkat jadi lebih baik.


Kendurkan otot tegang


Rileksasi juga dapat meringankan otot-otot Anda. Hal ini akan mengurangi ketegangan dan dapat membuat tubuh lebih segar setelah bangun tidur.


Buat tekanan darah teratur


Ya, tekanan darah Anda bisa menjadi normal secara signifikan jika mengikuti metode rileksasi yang benar. Jadi jangan ragu untuk mengistirahatkan badan, sesibuk apa pun pekerjaan yang mengadang.


Meningkatkan fokus


Suasana hati dan tingkat konsentrasi dapat mengingkat lebih baik jika Anda rutin melakukan rileksasi. Ini adalah salah satu manfaat kesehatan rileksasi secara mental.


Redam amarah

Seseorang yang sering marah-marah harus menggunakan metode rileksasi. Sebab, hal ini membawa manfaat psikologis. Anda yang mudah "meledak" dijamin akan jadi lebih tenang kalau tubuh mendapatkan istirahat yang cukup. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya