Dok, Kenapa Ada Seperti Jerawat di Organ Kelamin Saya?

logo medis / kesehatan
Sumber :
  • istock

VIVA.co.id - Beberapa pria ada yang memiliki gangguan dalam bentuk munculnya benjolan di bagian organ kelamin. Bentuknya seperti jerawat dan jika ditekan wujudnya berubah sesuai arah tekanan.

Meski tidak menimbulkan gatal, namun hal ini cukup mengganggu karena kadang linu setelah ditekan. Seperti rasa sakit yang muncul pada jerawat, lalu muncul keluar cairan bening yang bercampur darah.

Parasit Hidup di Tubuh Remaja Pria Ini

Lalu, banyak yang bertanya, apakah benjolan semacam ini juga termasuk jenis jerawat atau malahan penyakit?

Dokter Fresia J Wongkar dari laman Meetdoctor menjelaskan, jika keluar cairan itu kuning bercampur darah, kemungkinan cairan tersebut adalah nanah yang disebabkan infeksi bakteri.

“Untuk memastikannya, perlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk melihat jenis lesi. Jika terjadi hal semacam ini, ada baiknya lakukan evaluasi lebih lanjut ke dokter spesialis kulit dan kelamin,” ujar dokter Fresia.

Yang pasti, jika Anda memiliki gejala-gejala seperti di atas, jangan lantas terus-terusan dipijit bagaikan jerawat. Konsultasi dengan dokter adalah langkah paling aman untuk dilakukan, karena hal ini berhubungan dengan alat kelamin Anda. (ase)

Kasus batu empedu sering ditangani lewat operasi besar.

Tak Bisa Lepas dari Pelanggan, PSK Dilarikan ke Rumah Sakit

Kasus 'penis captivus' ini peristiwa yang langka terjadi.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2016