Ini Negara yang Warganya Punya Gigi Terburuk

Ilustrasi periksa gigi
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta
- Bagaimana rasanya bila diadakan kompetisi gigi terburuk sedunia? Kira-kira negara mana yang akan mendapat gelarnya? Ternyata tak perlu berandai-andai, karena jawabannya sudah ada di depan mata.

Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon

Christtoffer Van Tuleken, presenter televisi yang sekaligus bekerja sebagai dokter spesialis infeksi gigi, menyatakan bahwa Inggris adalah negara yang masyarakatnya memiliki gigi terburuk, bila dibanding warga negara-negara lain di dunia. Ya, dengan karakteristik gigi kecokelatan, tak rata, rusak, dan membusuk.
Empat Hal Pemicu Infeksi Jamur di Area Kewanitaan


Dikutip dari
Tydknow
, karakteristik gigi masyarakat Inggris yang buruk, akibat masalah gigi sering dianggap remeh sebagian warganya. "Kesadaran merawat gigi bagi masyarakat Inggris sangat kurang," ujar pria 36 tahun tersebut.


Hal ini, berbeda dengan kesadaran merawat gigi yang dimiliki warga Amerika Serikat contohnya. "Kesadaran merawat gigi, saya rasa sudah dimiliki sebagian besar penduduk AS, mereka bahkan menyisihkan pendapatan demi melakukan perawatan rutin," ungkap Chris.


Kesadaran ini yang seharusnya dimiliki masyarakat Inggris, karena kesehatan gigi adalah salah satu hal penting yang harus dijaga. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya