Empat Bahan Makanan yang Bikin Mata Berfungsi Maksimal

Ilustrasi mata
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Terungkap, Menu Makanan Para Juara Olimpiade
- Meningkatkan kesehatan mata adalah hal yang penting, mengingat perannya yang krusial sebagai salah satu panca indera. Menjaga kesehatan mata, bisa dilakukan dengan memenuhi gizi baik yang bisa didapatkan dari beberapa makanan ini. Apa saja? Ini informasinya menurut
Dailymail.
Alasan Harus Makan Pisang Lebih Banyak


Makanan Sehat Ini Ternyata Tidak Aman Bagi Tubuh
Tiram

Selain diketahui dapat mendongkrak performa ranjang, tiram juga bisa memperbaiki penglihatan. Salah satu jenis makanan laut ini, bisa mengoptimalkan pigmen warna yang dihasilkan retina, serta mampu memperbaiki daya penglihatan. Selain itu, kandungan zinc yang terdapat dalam makanan ini, membuat pandangan lebih jelas, karena asupan mineral mata jadi tercukupi.


Kale


Salah satu jenis sayuran berdaun hijau ini juga memiliki manfaat sehat untuk mata. Sama seperti paprika merah, kale dilengkapi satuan antioksidan yang baik, serta mampu meningkatkan kesehatan mata. Penyajian kale juga mudah, bisa dijadikan salad atau dilumatkan menjadi jus yang menyegarkan.


Kiwi


Siapa yang tak kenal keeksotisan buah ini? Ya, kiwi adalah salah satu buah yang memiliki rasa unik, sesuatu yang membuat harganya tak murah di pasaran. Namun, selain keunikan ini, kiwi juga menyimpan manfaat sehat yang ternyata berguna bagi penglihatan. Kandungan vitamin C yang dimilikinya, juga mampu meningkatkan energi dan mencegah serangan penyakit. 


Paprika merah


Ingin jaga kesehatan mata? Konsumsilah sayuran yang memiliki warna cerah, seperti paprika merah. Ia terbukti ampuh memperbaiki fungsi penglihatan manusia, karena carotenoids, salah satu antioksidan yang baik bagi tubuh. Selain baik untuk mata, bahan makanan ini juga bisa mencegah peradangan dan mencegah datangnya beberapa penyakit. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya