Air Laut Sembuhkan Alergi, Kok Bisa?

Ilustrasi alergi.
Sumber :
  • www.dailymail.co.uk

VIVA.co.id - Memasuki perubahan musim, partikel alergi akan semakin mudah dan banyak terbawa oleh udara. Partikel tersebut ternyata bisa menyebabkan reaksi alergi yang mengganggu, seperti sesak napas, tenggorokan gatal, dan demam, yang biasa dikenal dengan istilah Hayfever.

Terkini, para peneliti menemukan sebuah ramuan penyembuh gejala alergi, yang bisa memanfaatkan kebaikan yang dimiliki air laut ke dalam bentuk semprotan hidung.

Stimulasi Otot Elektrik, Cara Baru Dapatkan Tubuh Bugar

"Semprotan hidung ini dapat menyembuhkan gejala alergi, tanpa efek samping yang berbahaya," ujar dr. Michael Rudenko, dari Inggris, seperti dilansir Dailymail, Minggu 7 Juni 2015.

Karena aman dan tanpa efek samping, Michael juga mengatakan jika alat pembasmi alergi ini bisa digunakan untuk ibu hamil, serta anak di bawah umur.

"Kandungan mineral alami yang dimiliki oleh air laut, mampu mengurangi kontak langsung alergen dengan saluran hidung, yang mencegah efek alergi menyebar," ungkap Michael.

Inovasi terbaru ini, diyakini Michael juga dapat membantu banyak orang, mengingat alergi musiman merupakan keluhan yang biasa terjadi, khususnya di momen pergantian musim.

Selain menggunakan cara ini, alergi juga bisa dicegah dengan mencuci rambut sebelum tidur dan rajin meminum air putih, agar racun dan zat asing dapat keluar dari tubuh.

Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin
Ilustrasi pelayanan medis.

Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal

Baik berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm).

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016