Lima Buah yang Efektif Menjaga Kekebalan Tubuh

Ilustrasi jeruk
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta
- Di antara banyaknya vitamin yang dibutuhkan tubuh, maka vitamin C adalah elemen yang berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menangkal radikal bebas. Namun, kalau bicara tentang vitamin C, bayangan Anda bisa jadi langsung melayang ke buah jeruk.

Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon

Ya, buah bulat (yang kebanyakan berwarna kuning) itu, selama ini memang sering diidentikkan dengan makanan alam penghasil vitamin C.
Empat Hal Pemicu Infeksi Jamur di Area Kewanitaan


Padahal, dikutip dari laman
Boldsky
, ada banyak buah yang kandungan vitamin C-nya jauh lebih besar dari jeruk. Lalu, apa saja buah-buahan itu? Berikut lima di antaranya:


Stroberi


Buah merah merona ini, kaya vitamin C dan efektif untuk meningkatkan daya tahan manusia. Vitamin C yang terkandung di dalamnya, mengandung antioksiden yang bisa mengeluarkan racun dari tubuh, dan mencegah datangnya kanker. Stroberi juga manjur untuk membakar lemak karena mengandung zat anthocyanins.


Nanas


Penelitian membuktikan, kandungan vitamin C jauh lebih besar dari jeruk. Buah ini juga mengandung thiamine (sejenis vitamin B) yang bisa mendongkrak energi. Nanas juga mengandung mangan yang baik bagi kesehatan tulang.


Mangga


Kekayaan vitamin C dari buah manis ini melebihi jeruk. Buah ini juga mengandung serat dan vitamin A. Baik dikonsumsi bagi Anda yang sedang membutuhkan energi ekstra.


Kiwi


Kiwi bagus untuk hati dan otot, karena mengandung magnesium dan potasium. Buah ini juga memiliki folate dan zinc yang bermanfaat bagi penderita anemia.


Pepaya


Meski harganya relatif lebih murah dari jeruk, kekayaan vitamin C pepaya lebih banyak. Ia bagus digunakan untuk melindungi tubuh dari kanker dan berguna untuk menjadi alat kekebalan terhadap penyakit lain. Pepaya memiliki banyak enzim yang baik untuk merawat pencernaan, dan serat yang dimilikinya bagus bagi usus. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya