Makanan Ini Ampuh Hancurkan Lemak Perut

Ilustrasi wortel
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Buat Anda, baik wanita ataupun pria, memiliki perut buncit tentu bukan pilihan. Sebab perut yang menggelembung akan merusak penampilan.

Tujuh Kesalahan Paling Sering Dilakukan Saat Diet

Namun tak perlu khawatir, karena dikutip dari laman Boldsky, ternyata ada lima bahan makanan di dapur, yang ternyata ampuh menghancurkan lemak di perut, jika dikonsumsi rutin. Ini penjelasannya:

Kol

Ia ampuh meluruhkan lemak, terutama yang ada di bagian pinggang. Kol kaya yodium dan sulfur yang bagus untuk membakar lemak berlebih. Banyak ahli nutrisi menyarankan kita untuk rajin makan kol guna menurunkan berat badan.

Wortel

Tumbuhan oranye ini memiliki karotin yang efektif menggilas lemak dari tubuh. Yang rajin memakannya akan mendapat keuntungan ganda, karena di usus karotine akan diubah tubuh menjadi vitamin A saat proses pencernaan.

Timun

Karena kaya zat silikon dan sulfur, timun membantu membuang lemak dengan cara mengendurkan sel-sel lemak. Timun juga bagus untuk mengurangi level asam di tubuh kita.

Teh Hijau

Ingin segera langsing? Jangan lupa konsumsi dua gelas teh hijau setiap hari. Minuman ini akan menstimulasi metabolisme tubuh dan membantu menghancurkan lemak dan kelebihan karbohidrat.

Cabai merah

Ia mengandung capsaicin yang memberi sensasi pedas. Capsaicin ini akan memberi efek termogenik yang hasilnya, menghangatkan tubuh dan mencairkan timbunan lemak.

7 Bumbu Dapur Ini Dapat Melunturkan Lemak

Lemak berlebih bisa menyebabkan berbagai penyakit.

img_title
VIVA.co.id
10 Januari 2016