Ingin Sehat, Berhenti Berburu Makanan Manis

Ilustrasi donat
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta
- Semua makanan manis memang selalu menarik untuk diburu. Selain rasanya enak, seolah-olah mereka membawa adiksi, yang membuat kita jadi ingin makan, lagi dan lagi. Namun, seperti dikutip dari
Boldsky
Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon
, ternyata ada banyak manfaat yang akan kita peroleh, jika mau berhenti mengasup makanan manis. Berikut informasinya:
Empat Hal Pemicu Infeksi Jamur di Area Kewanitaan

Mudah kontrol berat badan


Jika Anda pecandu gula, maka Anda punya kecenderungan makan segala hal yang berbau kalori. Namun kalau Anda memutuskan diet gula, maka dengan sendirinya kecanduan Anda berkurang, dan mengontrol berat badan bukan hal sulit. Dengan catatan, Anda juga menghentikan melahap junk foods.


Organ tubuh bekerja maksimal


Fungsi usus akan membaik jika Anda berhenti berburu makanan manis, tak hanya itu banyak organ penting di tubuh juga akan bekerja lebih baik.


Level gula darah stabil


Saat kita adiksi gula, maka level gula darah melonjak saat melahap makanan manis, namun cenderung turun cepat setelahnya. Hal ini membuat Anda cenderung ingin segera berburu makanan manis lagi. Namun kalau Anda putuskan berghenti makan manis, secara alamiah tubuh akan beradaptasi dan membuang ketergantungan itu. 


Kulit bertambah mulus


Pahami ini, makanan manis sangat tak baik untuk kulit. Seiring berjalannya waktu, saat Anda putuskan berhenti makan manis maka masalah kulit akan memudar.


(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya