Cara Hilangkan Stres yang Tidak Ganggu Kesehatan

Ilustrasi wanita stres
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Penghafal Alquran Gratis Minum Kopi di Kedai Ini
- Stres adalah hal yang tentukan mood, dan hal itu sering terjadi pada kita. Oleh karena itu, ada banyak cara mengatasi stres. Sayangnya, beberapa cara yang ditempuh justru keliru dan berbaya bagi kesehatan. Lalu apa saja hal tersebut? Simak ulasannya menurut laman
Boldsky
Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal
.
Stimulasi Otot Elektrik, Cara Baru Dapatkan Tubuh Bugar

Minum kopi


Beberapa dari Anda, pasti langsung mencari sumber kafein ini, ketika sedang stres. Hal ini keliru, karena minum kopi malah semakin memerburuk stres, dan mengganggu kesehatan. Daripada minum kopi, perbanyaklah minum air putih yang bisa menjernihkan pikiran dan hati.


Merokok


Merokok adalah hal yang paling keliru namun dijalankan oleh beberapa orang yang sedang stres. Dengan anggapan masalah akan terhembus bersama asap rokok, Anda secaraq tidak langsung menambah penyakit dalam tubuh. Sebab, efek menghilangkan stres dengan merokok hanya berlaku sesaat, dan akan menimbun penyakit yang berujung kanker pada tubuh Anda.


Makan


Ini terjadi biasanya pada wanita. Ketika stres, beberapa dari wanita lebih memilih melampiaskan bebannya kepada makanan. Hal ini keliru, mengingat akan menyebabkan beberapa risiko penyakit seperti diabetes dan obesitas.


Tidur


Menghilangkan stres, takkan ampuh bila dilakukan dengan tidur. Karena, terlalu banyak tidur dapat membuat stres, justru akan menyebabkan stres yang berlebih. Selain itu, intensitas tidur yang terlalu sering dapat mengakibatkan gangguan kesehatan seperti insomnia.


Menyendiri


Saat sedang dilanda stres, beberapa dari Anda ada yang lebih suka menyendiri di kamar. Hal ini salah, karena menyendiri, justru dapat menyebabkan stres yang semakin parah. Ketika sedang dilanda beban pikiran, sebaiknya habiskan waktu bersama orang terdekat dengan pergi ke tempat makan atau berlibur bersama. (ren)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya