Ini Buah yang Ampuh Buat Tubuh Fit saat Berpuasa

Ilustrasi tumpukan pisang
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Terungkap, Menu Makanan Para Juara Olimpiade
- Tidak lama lagi, umat Islam akan menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Selain persiapan mental, persiapan fisik juga harus dijaga, terutama bagi Anda yang bekerja di lapangan, seperti pekerja bangunan, wartawan, polisi, bahkan staf dinas kebersihan jalan.

Alasan Harus Makan Pisang Lebih Banyak

Dr. Phaidon Touran, menjelaskan ada cara praktis mengonsumsi menu sahur yang membuat Anda fit sampai sore, meski berpuasa. “Jika Anda kepepet buru-buru sahur, cukup makan pisang dan air putih,” kata dokter itu ditemui di acara kesehatan, di Citywalk, Jakarta, beberapa hari lalu.
Makanan Sehat Ini Ternyata Tidak Aman Bagi Tubuh


Pisang akan memenuhi nilai gizi selama berpuasa dengan baik. Sementara  Bagi Anda yang menderita penyakit maag, bisa membuat jus buah yang diblender, seperti melon dicampur pisang.


“Lalu buat yang terbiasa olahraga, waktu terbaik melakukannya saat puasa enaknya saat latihan pagi, jadi siangnya istirahat. Sementara ada pula yang memilih latihan sebelum buka puasa, intinya cari sendiri yang cocok buat kondisi tubuh kita. Karena setiap orang berbeda setelannya,” kata pria bertubuh tegap itu. 




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya