Empat Asupan Sehat Ini Tingkatkan Kualitas Darah

Ilustrasi sel darah merah
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Tubuh yang sehat, dapat tercermin dari darah yang berkualitas. Cara menjaga kualtas darah, bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan.

Stimulasi Otot Elektrik, Cara Baru Dapatkan Tubuh Bugar

Salah satu caranya, bisa dengan memenuhi asupan sehat untuk tubuh, yang dapat memberi manfaat bagi kesehatan. Lalu apa saja asupan itu? Simak informasinya, dikutip dari laman Boldsky:

Sayuran daun hijau

Ini adalah salah satu sumber kebaikan peningkat kualitas darah dalam tubuh. Hal ini dikarenakan kandunga klorofil yang dimiliki, yang bisa menjernihkan darah dan melancarkan peredarannya ke seluruh tubuh. Salah satunya ke organ hati, yang membuat proses respirasi lancar. Mengonsumsi sayuran hijau, juga bisa menjadi cara detokfikasi tubuh yang baik.

Timun

Mengonsumsi jenis sayuran yang satu ini, terbukti bisa menjadi cara mudah untuk melancarkan peredaran darh dan membersihkan racun dalam tubuh. Mengonsumsi ketimun, juga bisa membuat tubuh lebih sehat karena kandungan anti-radang yang dimilikinya.

Delima


Buah delima merah atau yang lebih dikenal dengan pomegranate, adalah asupan sehat lain yang bisa mengoptimalkan kualitas darah. Selain itu, buah ini juga dipercaya bisa melancarkan darah ke jantung, dan mencegah kita terkena gangguan kardiovaskuler.

Kunyit


Khasiat ampuhnya, mengoptimalkan kandugan darah dalam tubuh. Kunyit, terbukti dapat meningkatkan kualitas darah, dan melindungi pembuluh darah dari peradangan. Hal inilah yang kemudian akan membuat peredaran darah lebih lancar dan tubuh lebih sehat.

Ilustrasi pelayanan medis.

Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal

Baik berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm).

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016