Empat Manfaat Sehat dari Air Tajin

Ilustrasi beras
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta
- Beberapa dari Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah air tajin. Air hasil memasak beras ini, diketahui dapat memberikan banyak manfaat di bidang kecantikan, khususnya untuk menghaluskan dan meremajakan kulit wajah yang kusam dan menua. 

Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon
Namun, masih ada manfaat sehat lain dari air tajin, yang ternyata ampuh untuk menjaga kita dari beberapa gangguan kesehatan. Apa saja? Berikut ulasannya, sebagaimana dikutip dari laman Boldsky.

Empat Hal Pemicu Infeksi Jamur di Area Kewanitaan
Penambah energi

Meminum air tajin matang, sudah menjadi kebiasaan beberapa petani di daerah asia seperti India. Para petani percaya, meminum air tajin sebelum beraktivitas, dapat menambah energi dan mengoptimalkan kualitas dan produktivitas diri dalam menjalani kegiatan harian.

Mencegah asam lambung

Konsumsi air tajin dalam jangka panjang, ternyata dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan lambung, salah satunya dalam hal pencegahan penyakit lambung karena kadar asam lambung yang tinggi. Untuk itu, meminum air tajin setiap hari akan sangat baik untuk kesehatan.

Melindungi kulit

Kebaikan dari air tajin atau air rebusan beras ini, ternyata bisa melindungi tubuh kita dari sengatan sinar matahari yang tajam dan menurunkan risiko gangguan kulit seperti gatal, iritasi, hingga kanker.

Mengobati sembelit

Miliki rasa tak nyaman pada perut? cobalah meredakannya dengan bantuan air tajin. meminum air tajin, terbukti dapat membunuh bakteri dalam perut yang memebuat perut lebih nyaman dan terjauh dari risiko gangguan seperti konstipasi, maag, dan gangguan lainnnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya