VIDEO: Ini Komentar Kritis Anak Muda tentang Iklan Rokok

Ilustrasi Rokok
Sumber :
  • istockphoto

VIVA.co.id - Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Finebros di Youtube, terlihat reaksi wajah dan komentar dari anak-anak muda di Amerika Serikat, saat diminta menonton iklan rokok zaman dahulu.

Sungguh unik komentar kritis yang keluar dari mulut mereka, karena mereka sangat kaget, betapa bebasnya iklan rokok pada masa lalu beredar di televisi. “Wah beda sekali dengan sekarang, sekarang iklan rokok dibatasi dan yang tampil adalah berbagai penyakit yang disebabkan rokok,” ujar salah satu anak muda itu.

Adegan yang paling membuat mereka kaget, adalah ternyata pada zaman dahulu, bahkan seorang dokter bisa tampil di televisi mengiklankan rokok, dan hal ini sempat membuat mereka geleng-geleng kepala.

Nilai positif yang diambil dari video ini, adalah betapa baiknya kesadaran anak-anak muda itu, bahwa merokok sangat berbahaya bagi kesehatan, dan mereka menolak untuk merokok. “Karena sama saja bunuh diri,” ujar salah satu dari mereka.

Mereka semua sepakat, bahwa bahaya efek dari iklan rokok sangat berbahaya, dan mereka minta anak muda lain berpikir lebih pintar, supaya tidak tertipu iklan rokok yang kadang, terkesan membuat anak muda yang merokok terlihat keren.

Empat Penyebab Tak Terduga dari Serangan Jantung

Dari pengamatan Viva.co.id di Youtube, Selasa, 16 Juni 2015, dalam sehari penayangan video ini telah ditonton sebanyak 1 juta kali lebih.

Berikut video yang dimaksud:

jpg

Awas, Risiko Penyakit Jantung Muncul sebelum Menopause

Pertimbangkan untuk merubah gaya hidup menjadi lebih baik.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016