Pria, Ini Empat Solusi Ampuh Atasi Kerontokan Rambut

ilustrasi pria rambut uban
Sumber :
  • istock
VIVA.co.id
Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal
- Rambut adalah salah satu hal yang penting untuk menunjang penampilan. Karenanya beberapa dari Anda, khususnya pria, banyak yang terganggu dengan masalah kerontokan dan kebotakan rambut. Untuk itu, simak informasi untuk menanggulanginya dikutip dari laman
Fox News
Stimulasi Otot Elektrik, Cara Baru Dapatkan Tubuh Bugar
.
Hilangkan Depresi dengan Lari

Periksa kadar hormon


Pertumbuhan rambut di tubuh Anda, dipengaruhi hormon di dalam tubuh. Kebotakan dan kerontokan rambut, yang biasa dikenal dengan istilah Androgenetic alopecia, dipicu hormon dihydrotestosterone atau yang dikenal dengan istilah DHT. Untuk itu, segera periksa kadar hormon kita, untuk selanjutnya mendapat penanganan secara baik.


Kurangi pemakaian produk rambut

Menggunakan produk perawatan rambut berlebihan, juga bisa menjadi salah satu pemicu terjadinya kerontokan. Gejalanya akan makin parah, bila produk rambut yang digunakan terus berganti merek. Untuk itu, jangan terlalu berlebihan dalam menggunakan produk perawatan rambut, gunakanlah bahan alami yang bisa memerkecil risiko dan bahayanya.


Terapi laser


Majunya teknologi, kini membuat masalah pada rambut bukan lagi hal yang rumit, salah satunya bisa diatasi dengan terapi laser yang berkhasiat untuk merangsang perumbuhan rambut didaerah yang mengalami kerontokan dan kebotakan dengan menggunakan sinar laser. Sinar laser ini, nantinya akan memerbaiki kerja hormon yang membuat rambut kembali tumbuh.


Tanam rambut


Satu lagi teknologi termutakhir yang bisa menyelamatkan kebotakan dan kerontokan rambut, yang tampaknya tidak lagi bisa diselamatkan, yakni dengan menggunakan teknik tanam rambut. Dengan cara ini, Anda bisa kembali mendapatkan rambut indah demi menunjang penampilan. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya