Bunda, Ini Empat Olahraga yang Cocok untuk si Kecil

ilustrasi anak bersepeda / anak / sepeda
Sumber :
  • istock
VIVA.co.id
Stimulasi Kepintaran Anak Lewat Membaca
- Memilih olahraga untuk dilakukan sang buah hati, tidaklah hanya sekadar yang menyehatkan tubuh. Olahraga bersama si kecil, harus memiliki unsur yang menyenangkan dan menstimulasi perkembangan tubuh dan otak. Lalu, apa saja olahraga yang cocok untuk dilakukan bersama si kecil? Kupas informasi lengkapnya, sebagaimana dilansir dari
Times of India.
Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal


Stimulasi Otot Elektrik, Cara Baru Dapatkan Tubuh Bugar
Lompat tali

Saat kecil Anda tentu pernah merasakan bermain jenis permainan ini. BermainĀ  lompat tali, bisa menjadi kegiatan yang menyehatkan sekaligus menyenangkan untuk dilakukan oleh si kecil. Selain membakar lemak, bermain lompat tali juga bisa melatih keseimbangan tubuh dan otak anak, dan melatih sensitivitas serta sensor geraknya.


Memanjat


Jenis kegiatan ini mungkin sedikit esktrem, namun asal dapat pengawasan orangtua atau pelatih profesional, harusnya aman. Kegiatan memanjat bagus, karena mampu melatih kekuatan otot anak dan mencegah datangnya penyakit kardiovaskuler. Selain itu, memanjat bisa melatih anak menjadi seorang yang berani dan mandiri.


Bersepeda


Bersepeda, juga bisa menjadi olahraga yang menyehatkan dan menyenangkan bagi anak. Bersepeda, bisa mencegah anak dari obesitas, menjaga berat badan, dan melatih kekuatan otot serta sensorik tubuh. Bersepeda bersama anak akan semakin menyehatkan bila dilakukan di pagi hari. Selain dapat menghirup udara segar, paparan sinar matahari yang baik juga bisa menyehatkan tulang dan gigi anak.


Renang


Aktivitas yang melibatkan air, adalah hal yang menyenangkan bagi anak-anak. Namun selain menyenangkan, berenang juga bisa menjadi olahraga yang menyehatkan untuk si kecil. Selain melatih tulang dan otot, berenang juga bisa melatih fungsi organ pernapasan, dan membentuk postur tubuh yang baik untuk buah hati. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya