Kebaikan Avokad: Ampuh Melawan Kanker bagi Lansia

Buah Alpukat
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Avokad, adalah buah yang mungkin menjadi musuh besar beberapa dari Anda yang berbadan gemuk. Hal ini karena kandungan lemak dalam buah berbentuk unik ini, yang disinyalir bisa menambah bobot tubuh bila dikonsumsi berlebihan.

Stimulasi Otot Elektrik, Cara Baru Dapatkan Tubuh Bugar

Namun, ternyata, lemak yang dimiliki avokad, justru memiliki kelebihan yang luar biasa, yakni bisa melawan kanker, khususnya leukimia.

Temuan ini, dikemukakan sebuah penelitian, yang menyatakan bahwa buah itu terbukti dapat melawan acute myeloid leukimia (AML) yang jarang ditemukan, namun mematikan. Senjatanya, terletak pada kandungan lemak pada buah avokad.

Dilansir dari Daily Mail, AML adalah salah satu penyakit yang biasa menyerang lansia dengan usia lebih dari 50 tahun. Gangguan ini terjadi pada proses pembentukan sel darah merah dan putih, yang justru malah membentuk sel leukimia yang bisa membahayakan tubuh.

Molekul lemak dalam buah avokad, yakni avocatin B, diyakini mampu menghentikan proses pembentukan sel tidak normal di dalam tubuh. "Kandungan avocatin B, bisa menyerang sel inang yang menjadi penyebab terbentuknya sel kanker, yang bisa membuat kanker hilang," ujar Profesor Paul Spagnaulo, dari University of Waterloo.

Kandungan baik dalam buah avokad ini, bisa menjadi solusi alami untuk melawan serangan kanker tanpa harus menghabiskan biaya mahal di rumah sakit. Optimalkan hal ini, dengan menerapkan gaya hidup sehat dengan menjauhi rokok dan alkohol yang semakin melemahkan kanker.

Ilustrasi pelayanan medis.

Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal

Baik berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm).

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016