Manfaat Kesehatan dari Sering Nonton Film Horor

ilustrasi pria menonton film porno
Sumber :
  • istock

VIVA.co.id - Para pecinta film mungkin sedang heboh dengan munculnya seri ketiga film Insidious, yang bisa membuat bulu kuduk berdiri. Beberapa dari Anda mungkin  ada yang berani, sementara ada yang ketakutan. Namun, ada  satu fakta baru tentang film horor yang mungkin Anda belum ketahui, bahwa menyaksikan film horor ternyata bisa membuat tubuh lebih sehat.

Menyaksikan ragam adegan mengerikan dan membuat hati deg-degan, pasti menjadi kenikmatan tersendiri yang didapat dari menonton film bergenre horor. Namun, tak sekadar itu, menonton film horor menyehatkan tubuh. Hal ini dibenarkan Profesor Glenn Spark, dari Purdue University of Indiana, Amerika Serikat.

Dilansir dari Telegraph, dijelaskan bahwa menonton film horor bisa memberikan efek emosional yang bagus untuk penikmatnya. Selain itu, menonton film horor bisa meningkatkan kinerja beberapa organ tubuh.

Stimulasi Otot Elektrik, Cara Baru Dapatkan Tubuh Bugar

"Seseorang yang ketakutan, cenderung akan memiliki aktivitas jantung yang lebih tinggi, sehingga peredaran darah lancar, dan membuat tubuh lebih sehat," ujarnya.

Glenn juga menyatakan, bahwa menyaksikan film horor dapat merangsang tubuh mengeluarkan adrenalin, yang dapat membuat kita lebih berani dan sigap.

Jika menyaksikan film horor cukup menyeramkan, maka Anda bisa mengakali dengan menyajikan beberapa camilan seperti popcorn atau minuman dingin, yang bisa menjadi pengalih dari rasa takut. Jadi, tak perlu khawatir untuk merasa sedikit takut, karena itu bisa memberi manfaat sehat bagi tubuh.

Ilustrasi pelayanan medis.

Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal

Baik berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm).

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016