Kunci Mudah Punya Momongan: Berjemur

Ilustrasi wanita
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Bukan lagi rahasia, bahwa kebaikan sinar matahari dapat memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Selain melindungi kesehatan tulang, kebaikan sinar matahari pagi juga bisa mengoptimalkan kerja otak. 

Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin

Namun, tak hanya sampai di situ, kebaikan sinar matahari ternyata bisa memudahkan Anda yang sedang ingin memiliki momongan. Bagaimana bisa?

Hal ini dibenarkan oleh pendapat salah satu peneliti dari Belgia yang mengatakan bahwa, cuaca yang baik, yang memungkinkan Anda terkena akses dengan sinar matahari, terbukti dapat meningkatkan angka kesuburan pada wanita. Hal ini akan membuat usaha memiliki momongan akan lebih mudah.

Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas

"Temperatur udara yang tinggi, sedikitnya intensitas hujan, serta paparan sinar matahari yang cukup, dapat mengurangi tingkat stres pada wanita, yang membuat tubuhnya lebih subur," ujar Dr. Frank Vandekerchokve. 

Penelitian tersebut mengamati lebih dari 5.000 ibu muda yang tak kunjung memiliki momongan.

Ditemukan, Zat 'Pembunuh' Mikroba Infeksi Nosokomial

Dimuat dalam laman Daily Mail, kebaikan sinar matahari, bisa memberikan asupan vitamin D yang baik ke dalam tubuh, yang bisa mengingkatkan produksi melatonin, hormon yang bisa memerbaiki sistem reproduksi wanita. 

Cara ini, juga menjadi alternaitif yang tepat untuk meningkatkan kesuburan, tanpa efek samping dan dampak negatif pada tubuh. (art)

Ilustrasi pelayanan medis.

Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal

Baik berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm).

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016