Redakan Nyeri Menstruasi dengan 4 Tips Ini

nyeri perut saat haid atau menstruasi
Sumber :
  • istockphoto
VIVA.co.id
Lima Penyebab Menstruasi Terlalu Deras
- Sebagian besar wanita sering mengalami masalah datang bulan.  Salah satu hal yang paling sering dikeluhkan adalah nyeri menstruasi. Hal ini seringkali menghambat aktivitas wanita.

Usia Pertama Kali Menstruasi Tunjukkan Harapan Hidup Wanita?

Namun, rasa sakit ini bukan tak bisa dicegah maupun diatasi. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk meredakan masalah datang bulan ini. Apa saja? Simak informasinya, seperti  dilansir laman
Cara Buat Wanita Nyaman saat sedang Menstruasi
Daily Mail.

Konsumsi magnesium

Konsumsi sumber magnesium, adalah salah satu elemen penting yang bisa dilakukan untuk mencegah beberapa masalah menstruasi yang mengganggu aktivitas wanita. Kandungan baik magnesium, ternyata bisa mengatasi berbagai keluhan saat menstruasi seperti kram pada otot, nyeri pada payudara, dan sakit kepala.


Lengkapi kebutuhan vitamin B


Vitamin B adalah sumber nutrisi yang juga baik untuk Anda yang ingin melalui masa menstruasi tanpa keluhan. Bahkan, sebuah penelitian di Amerika Serikat membuktikan, konsumsi optimal dari sumber alami vitamin B, dapat menurunkan risiko keluhan hingga 35 persen. Kandungan alami vitamin ini banyak ditemukan di beberapa makanan seperti beras merah, keju, almond, kacang, dan tuna.


Jauhi makanan olahan


Makanan olahan, yang melewati proses masak yang panjang dan lama, sebaiknya dikurangi konsumsinya ketika Anda sedang mengalami menstruasi. Konsumsi makanan olahan ini, bisa meningkatkan peradangan di dalam tubuh, yang menyebabkan terganggunya sistim imun kita. Untuk itu, kurangilah konsumsinya dan beralihlah pada makanan yang lebih sehat dan cepat.


Perkaya omega 3


Kandungan baik dari asam lemak omega 3 juga bisa menyelamatkan derita menstruasi yang terjadi pada Anda. Kandungannya terbukti dapat melawan rasa cemas, tidak fokus, kembung, serta rasa kejang pada payudara. Hal ini dibuktikan oleh penelitian yang dilakukan pada tahun 2013 yang menyatakan bahwa, mengonsumsi asam lemak omega 3 dapat mempengaruhi hormon dalam tubuh manusia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya